Jakarta (ANTARA) - Pelatih Persikabo 1973 Aji Santoso mengatakan pelanggaran tak penting di menit akhir membuat timnya kembali menelan kekalahan pada pekan ke-13 Liga 1 Indonesia, Sabtu.

Dikutip dari rilis yang diterima, Minggu, pada pertandingan kemarin Persikabo 1973 harus takluk dari Persik Kediri akibat gol larut Anderson Nascimento di detik-detik akhir laga.
 
"Setiap pertemuan saya katakan jangan membuat pelanggan tidak penting, tetapi entah pemain saya mungkin lupa membuat pelanggaran lagi dan akhirnya terjadi gol," ungkap Aji.
 
Mantan pelatih Persebaya Surabaya tersebut melanjutkan, melewati beberapa pertandingan turut mempengaruhi mental dari anak-anak asuhnya.

Baca juga: Drama lima gol warnai kemenangan Persik Kediri atas Persikabo 1973
Baca juga: Aji Santoso janjikan perombakan skuad Persikabo 1973
 
Dirinya menilai seri merupakan hasil yang seharusnya dapat diamankan oleh timnya, namun kesalahan pada menit-menit akhir pertandingan membuat Persikabo 1973 kembali menelan kekalahan.

"Ya cukup sulit mengangkat mental anak-anak setelah beberapa kali pertandingan tidak menang, saya pikir tadi seharusnya seri, tapi kami masih kalah," jelas Aji.
 
Pada pertandingan ini Persikabo 1973 tertinggal terlebih dahulu akibat gol Mohammad Khanafi sebelum akhirnya dapat menyamakan kedudukan melalui gol bunuh diri pemain Persik Kediri Yusuf Meilana.
 
Laksar Pajajaran kembali tertinggal oleh Persik Kediri akibat sundulan Khanafi, namun dapat kembali menyamakan kedudukan berkat gol Didik Wahyu. Persikabo 1973 harus menelan kekalahan pada pertandingan ini setelah Persik mencetak gol ketiga melalui Anderson Nascimento.
 
Hasil ini membuat Persikabo 1973 masih berada di peringkat ke-17 klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan torehan sembilan poin dari 13 pertandingan.
 
Selanjutnya Persikabo 1973 akan melakoni pekan ke-14 Liga 1 Indonesia dengan bertandang ke markas Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jumat (29/9) mendatang.

Baca juga: Aji puas dengan permainan Persikabo 1973 meski takluk dari Persib
Baca juga: Persikabo 1973 bidik tiga poin perdana di bawah Aji Santoso

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2023