... rapat pertama saya... "
Jakarta (ANTARA News) - Menteri Keuangan, Chatib Basri, rapat perdana sejak kemarin dilantik. Rapat perdana itu dengan Badan Anggaran DPR terkait pembahasan APBN Perubahan 2013, di Gedung Parlemen, Jakarta, Rabu. 

"Ini rapat pertama saya," kata Basri. Sebagai menteri keuangan baru, dia juga melakukan kunjungan kehormatan kepada pimpinan dan anggota Badan Anggaran DPR itu. 

Istilah melayunya, silaturahim;  untuk saling lebih mengenal dan menjalin komunikasi dengan DPR sebagai mitra pemerintah. Bukankah tak kenal maka tak sayang?

"Semua 'khan yang penting komunikasi. Kalau kita tahu sejak awal, saling kenal, maka proses akan lancar dan lebih baik. Kalau komunikasi dan dijaga, saya percaya bahwa banyak hal yang bisa diselesaikan," kata Basri. 

Oleh Presiden Susilo Yudhoyono yang menunjuk dan melantik dia, Basri ditugasi tiga hal utama, mengamankan kebijakan fiskal yang hati-hati, meningkatkan iklim dan tata kelola investasi, serta mendorong penciptaan lebih luas lapangan kerja dari hasil peningkatan investasi itu.

Pewarta: Zul Sikumbang
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2013