Jakarta (ANTARA) - Menteri Keuangan (Menkeu) RI periode 2013-2014 Muhamad Chatib Basri mengungkapkan belasungkawa atas wafatnya ekonom senior yang juga Mantan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Rizal Ramli pada Selasa malam di Jakarta.

Melalui akun X, Chatib Basri mengguratkan kenangan bersama mendiang Rizal Ramli ketika mereka masih berstatus sebagai mahasiswa.

“Innalillahi wa innailaihi rojiun. Turut berduka cita atas meninggalnya senior saya Dr. Rizal Ramli. Saya mengenal Rizal sejak jaman mahasiswa dulu,” tulis Chatib Basri melalui akun X miliknya, Selasa malam.

Dia menilai mendiang Rizal Ramli sebagai sosok ekonom cemerlang dan aktivis yang gigih.

Wafatnya Rizal Ramli, dia menulis, merupakan sebuah kehilangan besar bagi negara ini. Selain itu, Chatib berpendapat bahwa ketika dirinya berada di dalam pemerintahan, Rizal Ramli adalah salah satu tokoh yang kerap melontarkan kritik pedas yang sangat dibutuhkan bagi negara.

“Ekonom yang cemerlang, aktivis yang gigih. Saat saya di pemerintahan kritiknya bukan main pedasnya. Tapi saya tahu itu dibutuhkan untuk Indonesia yang lebih baik. Selamat jalan Bang Rizal. Kehilangan besar untuk Indonesia,” tulis dia.

Ekonom Rizal Ramli meninggal dunia pada Selasa malam di Jakarta. Lewat pesan yang beredar di kalangan wartawan, disebutkan bahwa Rizal Ramli berpulang pada Selasa, 2 Januari 2024 pukul 19.30 WIB di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta.

Baca juga: Kemenko Marves sampaikan duka cita atas meninggalnya Rizal Ramli

Baca juga: Kerabat benarkan Rizal Ramli meninggal dunia

Baca juga: Pengamat sebut Rizal Ramli layak dampingi Prabowo di Pilpres 2024

Pewarta: Ahmad Faishal Adnan
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2024