Kuala Lumpur (ANTARA) - Gitaris grup musik indie pop Soegi Bornean, Bagas Prasetyo, menjadi juri ajang Kompetisi Sains, Seni dan Olahraga (KS20) Sekolah Indonesia Luar Negeri (SILN) se-Asia Tenggara 2023.

Gitaris yang akrab disapa Bajazzpe itu akan menjadi juri dalam lomba yang bakal digelar di Malaysia itu.

"Terima kasih kepercayaannya karena sudah memilih saya sebagai juri dalam kompetisi ini," kata Bagas melalui pesan tertulis di Kuala Lumpur, Jumat.

Dia berharap dirinya dan dua juri lainnya dapat menemukan bakat menyanyi yang spesial dalam kompetisi itu.

Baca juga: KBRI pantau kasus WNI diduga bawa 58,9 kg sabu di Malaysia

"Semoga saya bisa memberikan penilaian terbaik dan bisa bekerjasama dengan juri lain untuk memilih pemenang dari kompetisi ini," kata Bagas.

Proses pengumpulan karya sudah dimulai sejak 27 Oktober, dan akan berakhir 2 November, sedangkan acara puncak akan diadakan pada 12 November 2023.

Pelaksana acara ini adalah Atase Pendidikan dan Kebudayaan Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Kuala Lumpur, Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Johor Bahru dan Balai Pengembangan Talenta Indonesia (BPTI) atau Pusat Prestasi Nasional.

Peserta KS20 adalah siswa Sekolah Indonesia Kuala Lumpur, Sekolah Indonesia Johor Bahru, Sekolah Indonesia Kota Kinabalu, Sekolah Indonesia Yangon, Sekolah Indonesia Bangkok, Sekolah Indonesia Singapura, Sekolah Indonesia Davao, Sanggar Bimbingan, Indonesia Community Centre, dan Community Learning Centre.

Baca juga: Saykoji hibur pengunjung Pantai Festival Ancol

 

Pewarta: Virna P Setyorini
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2023