Jakarta (ANTARA) - Rans Nusantara FC merangsek ke tiga besar klasemen sementara setelah menekuk PSIS Semarang dengan skor tipis 2-1 pada pekan ke-15 Liga 1 Indonesia di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat.
 
Kemenangan Rans Nusantara FC hadir berkat gol yang dicetak oleh Mitsuru Marouka dan Evandro Brandao, sedangkan PSIS Semarang sempat membalas melalui tendangan penalti Carlos Fortes, demikian catatan Liga Indonesia.
 
Hasil ini membuat Rans Nusantara FC naik ke peringkat tiga dengan torehan 26 poin dari 15 pertandingan, sedangkan PSIS Semarang turun ke peringkat lima dengan 24 poin.
 
Secara statistik, Rans Nusantara FC sebenarnya hanya mampu menguasai 30 persen penguasaan bola, namun dapat bermain efektif ketimbang PSIS Semarang.
 
Rans mampu mencuri keunggulan terlebih dahulu pada menit ke-7 setelah tendangan bebas Mitsuru Marouka mampu membobol gawang PSIS sehingga skor berubah menjadi 1-0.
 
Memasuki babak kedua, PSIS mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan sempat memiliki peluang melalui Septian David Maulana, namun belum membuahkan hasil.
 
Rans sukses menggandakan keunggulan pada menit ke-65 melalui gol dari tendangan Evandro Brandao sehingga skor berubah menjadi 2-0.
 
Skuad asuhan Eduardo Almeida kembali memiliki peluang, kali ini lewat tendangan keras Kenshiro Daniels yang masih belum menemui sasaran.
 
Baca juga: Rans Nusantara FC berusaha redam agresivitas PSIS Semarang

PSIS terus berupaya untuk memperkecil ketertinggalan, salah satunya melalui tendangan Carlos Fortes setelah menerima umpan Gali Freitas, namun bola masih menyamping dari gawang Rans.
 
Mahesa Jenar memiliki peluang emas untuk memperkecil ketertinggalan setelah mendapatkan hadiah tendangan penalti seusai Gali Freitas dijatuhkan Paulo Sitanggang di kotak terlarang.
 
Fortes yang maju sebagai algojo sukses melaksanakan tugasnya dengan baik setelah tendangannya tak mampu ditebak oleh Try Hamdani sehingga skor berubah menjadi 1-2 pada menit ke-90+3.
 
Pada sisa waktu yang ada, PSIS terus berusaha untuk mencari gol penyeimbang, namun hingga waktu usai, skor 2-1 untuk kemenangan Rans tetap bertahan.
 
Selanjutnya Rans Nusantara FC akan bertandang ke markas Persija Jakarta pada pekan ke-16, Minggu (22/10), sedangkan PSIS Semarang akan dijamu oleh Persikabo 1973, dua hari sebelumnya.

Baca juga: Medina tak risau Persis Solo tampil tanpa Jaimerson dan Messidoro
Baca juga: Pelatih Dewa United percaya diri jelang laga kontra PSS Sleman

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2023