Manado (ANTARA) - Kesebelasan Sulut United bermain imbang 0-0 saat menjamu Persipura Jayapura pada pertandingan lanjutan laga liga 2 di Stadion Klabat Manado, Sulawesi Utara, Jumat.

Sejak pertandingan babak pertama dimulai, kedua kesebelasan menampilkan permainan cepat dan menarik.

Berbagai serangan dilakukan kedua kesebelasan ke masing-masing pertahanan lawan, namun hingga babak pertama selesai tidak tercipta gol, permainan imbang 0-0.

Pada babak kedua, permainan Sulut United dan Persipura semakin seru, dan kedua kesebelasan terus berupaya untuk meraih kemenangan.

Sulut United maupun Persipura juga melakukan pergantian sejumlah pemain, namun hingga babak kedua berakhir skor tetap imbang 0-0.

Pada pertandingan tersebut wasit Fibay Rhamatullah mengeluarkan sejumlah kartu kuning kepada pemain Persipura masing-masing A Trika, Marinu Wanewar dan Sulut United masing-masing kepada Daud Katulus, Chairul Rifani.

Pelatih Persipura Jayapura Tony Ho mengatakan seperti yang dijanjikan, bahwa Persipura akan memberikan perlawanan yang maksimal saat berhadapan dengan Sulut United.

“Hari ini pemain-pemain memperlihatkan kinerja yang baik. Saya hormat kepada pemain yang telah bekerja sangat baik,” katanya.

Pelatih Sulut United Jaya Hartono mengatakan pertandingan antara kedua kesebelasan berlangsung seru, dimana saling membalas serangan.

“Kami memiliki banyak peluang, hanya mungkin nasib belum menciptakan gol, tetapi peluang cukup banyak,” katanya.

Jaya Hartono menyatakan merasa puas dengan penampilan para pemain Sulut United pada pertandingan tersebut.

"Pada pertandingan ini, kita berani menekan, kita berani bermain menusuk dari sayap kanan dan sayap kiri, organisasi bertahan juga cukup bagus," katanya.

Ada beberapa pemain juga yang ditugaskan, lanjut dia, melaksanakannya dengan disiplin.

“Secara keseluruhan saya cukup senang melihat para pemain yang bermain cukup bagus, kendatipun hasil belum memuaskan,” katanya.

Pada pertandingan itu Sulut United menurunkan pemain Geril Kapoh, Chairul Rifan, Muhammad Ilham digantikan Yoga Saputra , Imam Mahmudi, Haryanto Panto, Seprian Lasut digantikan Mahardika Lasut, Yoga Adiatama, Andreas Karundeng digantikan Mohamad Arozi, Daud Katulus digantikan Ilham Irhaz, Redi Rusmawan.

Sementara Persipura Jayapura menurunkan pemain Yoga Tryseptyan, Kristof Yoku, Enzo Celestine, Indra Rianto, Yuistinus Pae, Marcel Rumkabu digantikan Elisa Basna, Marinus Wanewar, Andri Ibo, Yohanis Tjoe, Gunansar Mandowen digantikan Yan Pieter, Aan Trika digantikan Fery Cahyo
Baca juga: Sulut United taklukkan Persewar Waropen 2-0
Baca juga: Pelatih Sulut United ingin pemain terus jaga konsistensi
Baca juga: Penjabat Gubernur Papua: Kami ingin Persipura juara

Pewarta: Jorie MR Darondo
Editor: Guido Merung
Copyright © ANTARA 2023