Jakarta (ANTARA) - Sejumlah peristiwa penting terjadi di Jakarta pada Jumat (6/10) mulai dari tilang kendaraan yang belum atau tidak lulus uji emisi diberlakukan lagi pada November mendatang.hingga promosi batik di sebuah acara di Paris, Prancis.

Berikut rangkuman berita selengkapnya yang masih menarik untuk dibaca kembali.

1. Tilang uji emisi kembali berlaku mulai awal November

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta kembali memberlakukan tilang bagi kendaraan yang belum atau tidak lulus uji emisi bersama dengan Polda Metro Jaya pada awal November 2023.

Berita selengkapnya klik di sini

2. DKI distribusikan paket pangan murah untuk kendalikan harga pangan

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta mendistribusikan paket pangan murah dengan harga Rp126.000 sebagai salah satu upaya mengendalikan harga pangan di Ibu Kota.

Berita selengkapnya klik di sini

3. Kelurahan Sadar Hukum di Jakarta capai 100 persen

Kelurahan berpredikat Kelurahan Sadar Hukum di DKI Jakarta hingga saat ini telah bertambah 68 kelurahan sehingga telah mencapai 267 kelurahan atau 100 persen.

Berita selengkapnya klik di sini

4. DKI manfaatkan kegiatan ekonomi kreatif di Paris untuk promosi batik

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memanfaatkan kegiatan ekonomi kreatif di Paris untuk mempromosikan batik Betawi agar dikenal secara internasional sehingga secara tidak langsung mendongkrak industrinya di Ibu Kota.

Berita selengkapnya klik di sini

5. Mau tahu budaya lokal Jakarta? Yuk ke Semarak Batik Betawi 2023

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta memperkenalkan kekayaan budaya lokal kepada kaum muda melalui kegiatan Semarak Batik Betawi bertema "Merajut Harmoni dalam Keberagaman" pada 6-8 Oktober di salah satu mal Ibu Kota sebagai salah satu upaya melestarikan dan menjaga keberadaannya.

Berita selengkapnya klik di sini

Pewarta: Mentari Dwi Gayati
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2023