Jakarta (ANTARA) - Gol larut dari Scott McTominay membawa Manchester United mengalahkan Brentford dengan skor 2-1 pada pekan ke-8 Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Manchester, Sabtu.
 
Gelandang asal Skotlandia tersebut mencetak dua gol pada waktu tambahan babak kedua, sementara itu Brentford sempat unggul terlebih dahulu melalui Mathias Jensen, demikian catatan Liga Inggris.
 
Hasil ini membuat Manchester United naik ke peringkat 10 klasemen sementara Liga Inggris dengan raihan 12 poin dari 8 laga, sedangkan Brentford masih tertahan di posisi 14 dengan torehan tujuh poin.
 
Secara statistik Manchester United mendominasi jalannya laga dengan mencatatkan 62 persen penguasaan bola dan melepaskan 21 tendangan yang delapan di antaranya tepat sasaran.
 
Pada pertandingan ini Brentford memiliki peluang terlebih dahulu melalui dua tendangan Aaron Hickey, namun upayanya tersebut masih belum menemui sasaran.

 
 
Kesalahan lini belakangnya MU memberikan petaka bagi tuan rumah setelah Brentford mencuri keunggulan terlebih dahulu pada menit ke-26.
 
Berawal dari umpan yang dikirimkan oleh Yoane Wissa, bola dapat diterima oleh Mathias Jensen yang selanjutnya membobol gawang Andre Onana sehingga skor berubah menjadi 1-0.
 
Pada sisa waktu babak pertama, MU sempat memberi ancaman melalui upaya Marcus Rashford, namun tidak membuahkan hasil. Skor 1-0 untuk keunggulan tim tamu bertahan hingga turun minum.
 
Memasuki babak kedua, skuad asuhan Erik ten Hag mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan sempat memberikan ancaman melalui upaya Rashford, Rasmus Hojlund dan Bruno Fernandes, akan tetapi tak asa yang masuk ke gawang Brentford.
 
Setelah itu, MU terus menggempur lini pertahanan Brentford melalui upaya yang dilakukan Alejandro Garnacho, Fernandes dan Anthony Martial, namun kembali menemui jalan buntu.
 
Usaha MU akhirnya membuahkan hasil ketika laga memasuki waktu tambahan babak kedua, tepatnya menit 90+3 berkat gol yang dicetak oleh Scott McTominay memanfaatkan kemelut di depan gawang Brentford sehingga skor berubah menjadi 1-1.
 
The Red Devils sukses membalikkan keadaan pada menit 90+7 setelah umpan Harry Maguire dapat disambut sundulan McTominay yang membawa MU berbalik unggul 2-1 dan skor tersebut bertahan hingga pertandingan usai.
 
Selanjutnya Manchester United akan menghadapi Sheffield United pada pekan ke-9 Liga Inggris, Sabtu (21/10), sedangkan Brentford akan menjamu Burnley, di hari yang sama.
 
Baca juga: Ten Hag yakin Rashford akan segera dapatkan ketajamannya
Baca juga: Manchester United kembali tersungkur seusai ditekuk Crystal Palace 0-1

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2023