Jakarta (ANTARA) - Sekretaris Jenderal Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Raja Juli Antoni menyatakan bahwa partainya tidak ingin dianggap mengambil kader partai lain dalam mendekati relawan Presiden Joko Widodo.

"Kami tidak mau rebutan atau dituduh ambil kader orang lain,” kata Raja Juli kepada ANTARA di Jakarta, Minggu.

Menurut dia, PSI berharap dukungan dari relawan Presiden Jokowi yang belum terafiliasi kepada partai tertentu.

Dia mengajak relawan Joko Widodo yang belum memiliki partai, dapat menjadikan PSI sebagai rumah perjuangan untuk meneruskan dan menuntaskan pembangunan yang telah dipelopori Presiden Jokowi.

Pihaknya mohon dukungan agar PSI yang dipimpin Kaesang dapat lolos ke DPR RI dalam Pemilu 2024.

Raja Juli mengatakan peran relawan ini sangat vital bagi Presiden Joko Widodo karena mereka teruji militansinya dan bergerak serius memenangkan dalam dua pemilu presiden.

“Seperti gayung bersambut, ajakan Mas Kaesang meminta dukungan untuk PSI agar lolos ke DPR RI disambut baik oleh relawan,” katanya.

Ia mengatakan antusiasme relawan terhadap Kaesang Pangarep terlihat dalam kunjungan di Rapat Konsolidasi Nasional Alap-Alap Jokowi di Bogor dan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Solidaritas Ulama Muda Jokowi (Samawi) di Istora Senayan Jakarta pada Sabtu (7/10).

Diketahui, PSI menjadi satu-satunya partai politik yang diundang dalam kegiatan relawan Jokowi yang digelar di dua tempat pada Sabtu (7/10).

Ketua Umum PSI  Kaesang Pangarep datang bersama istri Erina Gudono menghadiri Rapat Konsolidasi di Konsolidasi Akbar Alap-Alap Jokowi di Sentul Internasional Center (SICC) Bogor.

Setelah itu keduanya bergerak ke Istora Senayan menghadiri Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Solidaritas Ulama Muda Jokowi (Samawi) yang digelar di Istora Senayan, Jakarta.

Baca juga: PSI: Belum ada pembicaraan terkait pertemuan Kaesang dan Megawati

Baca juga: Kaesang safari politik di Bandung untuk dulang suara sebanyak mungkin


Pewarta: Mario Sofia Nasution
Editor: Imam Budilaksono
Copyright © ANTARA 2023