Saya mendoakan pemerintah dan seluruh masyarakat Pohuwato bisa menyelesaikan dengan baik. Karena daerah ini milik kita semua maka menjaga keamanan itu penting
Pohuwato (ANTARA) - Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo berharap masalah yang terjadi di Kabupaten Pohuwato, Provinsi Gorontalo yang mengakibatkan sejumlah bangunan publik terbakar segera selesai dengan baik.

"Saya mendoakan pemerintah dan seluruh masyarakat Pohuwato bisa menyelesaikan dengan baik. Karena daerah ini milik kita semua maka menjaga keamanan itu penting," kata Nelson di Gorontalo, Ahad.

Baca juga: Kantor bupati dan DPRD Pohuwato dibakar dan dirusak massa 

Nelson mengatakan, ia melakukan kunjungan silaturahim kepada Bupati Pohuwato Saipul Mbuinga pada Sabtu (7/10) di Rumah Jabatan Bupati Pohuwato.

Kedatangan untuk memberikan semangat sekaligus menyerahkan bantuan berupa laptop kepada Pemerintah Kabupaten Pohuwato.

Bantuan tersebut, diserahkan Bupati Nelson Pomalingo didampingi Sekda Kabupaten Gorontalo Roni Sampir, Plt Kaban Keuangan dan Kabag Pembangunan dan diterima langsung Bupati Saiful Mbuinga.

Baca juga: 650 personel Polri dikerahkan amankan demonstrasi di Pohuwato

Bupati Nelson Pomalingo mengungkapkan, kunjungan tersebut dilakukan karena Kabupaten Pohuwato telah mendapat musibah, sehingga sesama pemerintah saling memberikan semangat.

"Mudah-mudahan bantuan yang diserahkan ini dapat meringankan Pemkab Pohuwato dalam melengkapi alat-alat elektronik yang terbakar," kata dia.

Menurut dia, kunjungan itu juga menandakan bahwa Kabupaten Pohuwato sudah pulih. "Hal ini menunjukkan Kabupaten Pohuwato aman dan silahkan saja datang, untuk menikmati daerah dan wisata yang baik dan harus di dukung," ucap Nelson.

Bupati Gorontalo pun mengimbau kepada seluruh masyarakat bersama pemerintah dan pihak-pihak duduk bersama dalam membahas masalah yang terjadi.

Baca juga: Gubernur Gorontalo sesalkan pembakaran kantor Bupati Pohuwato

Pewarta: Adiwinata Solihin
Editor: Sambas
Copyright © ANTARA 2023