Jakarta (ANTARA) - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo melantik tiga anggota pengganti antar-waktu (PAW) MPR RI sisa masa jabatan 2019-2024 dalam upacara pengucapan sumpah atau janji di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin.

"Hari ini untuk kesekian kalinya pimpinan MPR melakukan pelantikan (anggota) pengganti antar-waktu," kata Bamsoet, sapaan karibnya, ditemui usai acara.

Upacara pengucapan sumpah itu diikuti oleh; Pertama, Indira Chunda Thita sebagai anggota MPR RI sisa masa jabatan 2019-2024 menggantikan Muhammad Rapsel Ali yang meninggal dunia.

Kedua, Wisnu Wijaya Adi Putra sebagai anggota MPR RI sisa masa jabatan 2019-2024 menggantikan KH. Bukhori yang mengundurkan diri.

Ketiga, Ujang Iskandar sebagai anggota MPR RI sisa masa jabatan 2019-2024 menggantikan Ary Egahni yang mengundurkan diri.

Bamsoet lantas mengucapkan selamat kepada tiga anggota PAW MPR RI yang baru saja mengikuti upacara pengucapan sumpah tersebut.

Baca juga: Bamsoet lantik dua anggota MPR PAW

Baca juga: Ketua MPR pandu pengucapan sumpah anggota MPR pengganti antarwaktu


"Jadi selamat datang kepada anggota MPR yang baru dan segera menyesuaikan diri untuk bekerja secara bersama-sama dalam payung dan rumah kebangsaan kita yang namanya MPR," ucapnya.

Dia berharap ketiganya dapat bekerja memberikan kontribusi kepada lembaga legislatif negara itu, baik dalam mengimplementasikan sosialisasi empat pilar kebangsaan hingga menghadirkan kembali Pokok-Pokok Haluan Negara (PPHN).

"Selain PR-PR (pekerjaan rumah) yang rutin seperti sosialisasi empat pilar, juga PR-PR untuk menyempurnakan konstitusi kita berdasarkan masukan-masukan dari masyarakat, dan PR-PR lainnya terkait dengan urgensi menghadirkan kembali Pokok-Pokok Haluan Negara, dan penyesuaian-penyesuaian lainnya sebagaimana yang disuarakan oleh masyarakat," tutur dia.

Diketahui, tiga anggota PAW MPR RI itu telah dilantik pula oleh pimpinan DPR RI pada 12 September 2023 lalu, berdasarkan Keputusan Presiden (Keppres) 75/P Tahun 2023 tertanggal September 2023.

Selain Bamsoet, turut hadir pula pimpinan MPR RI lainnya yakni Wakil Ketua MPR RI Arsul Sani, Hidayat Nur Wahid (HNW), dan Lestari Moerdijat.

Pewarta: Melalusa Susthira Khalida
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2023