Jakarta (ANTARA) - Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani meminta masyarakat bersabar terkait nama yang akan menjadi pendamping Prabowo Subianto dalam Pilpres 2024.

"Sing (Yang) sabar soal nama (bakal calon) wapres ini," kata Muzani di Jakarta, Senin.

Dia mengungkapkan pimpinan partai Koalisi Indonesia Maju (KIM) diagendakan melakukan pertemuan di Jakarta, Senin, namun belum membahas soal bakal calon wakil presiden (cawapres) untuk Prabowo.

"Kami belum membahas nama-nama (bakal) calon wapres hari ini," tambahnya.

Baca juga: Hasto: Gibran sudah lapor ke PDIP soal dipinang jadi cawapres Prabowo

Menurut Muzani, rapat partai KIM itu membahas format dasar pemenangan Prabowo Subianto sebagai bakal capres Pemilu 2024. Hasil rapat itu akan dibawa ke majelis ketua umum partai KIM untuk diperkuat dan disepakati bersama.

"Untuk nama-nama yang mengisi merupakan domain ketua umum partai, mereka yang menentukan," kata Ahmad Muzani.

Sebelumnya, nama Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka muncul sebagai bakal cawapres untuk Prabowo Subianto.

Baca juga: Prabowo sebut akan diskusikan saran Samawi soal bakal calon wapres

Dewan eksekutif wilayah Rampai Nusantara Provinsi Jawa Timur mendeklarasikan nama putra sulung Presiden Joko Widodo itu sebagai bakal cawapres di Pilpres 2024.

"Kami melihat Mas Gibran, sebagai sosok muda yang memiliki pengalaman dan prestasi dalam tata kelola kelembagaan saat jadi wali kota Surakarta, pastinya mewakili generasi muda untuk menjadi pemimpin di negeri ini," kata Sekjen Rampai Nusantara Jawa Timur Eko Prasetyo.

Selain Rampai Nusantara, kelompok relawan Solidaritas Ulama Muda Jokowi (Samawi) juga mengusulkan nama Gibran sebagai pendamping Prabowo dalam Pilpres 2024.

Baca juga: PAN hormati usulan Samawi soal Gibran jadi cawapres Prabowo

Pewarta: Mario Sofia Nasution
Editor: Fransiska Ninditya
Copyright © ANTARA 2023