Semua siap mendeklarasikan Perisai Prabowo di daerah masing-masing.
Jakarta (ANTARA) - Sekretaris Gerindra Gerindra Ahmad Muzani mengatakan relawan Prabowo akan memperkuat pemenangan Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto dalam Pemilu Presiden 2024.

"Relawan itu adalah organ yang didirikan komponen masyarakat dari unsur kedaerahan, profesi, agama, atau organisasi. Perisai Prabowo ini dari unsur PII," kata Ahmad Muzani saat deklarasi Relawan Perisai Prabowo di Gedung Joang '45 Jakarta, Senin

Kehadiran dalam deklarasi ini, kata dia, atas perintah Prabowo karena tidak dapat hadir. Pada saat bersamaan, Prabowo sedang menjalankan tugas negara sebagai Menteri Pertahanan

Prabowo berpesan agar Relawan Perisai Prabowo ini dapat berkembang luas di seluruh Indonesia.

Dalam kesempatan itu, dia menyampaikan terima kasih atas kesadaran anak muda dan alumni PII untuk mendeklarasikan diri karena keterpanggilan untuk bangsa.

Muzani mengatakan bahwa PII berdiri pada tahun 1947 dan sudah mengambil bagian dalam perjuangan bangsa, mulai dari agresi militer Belanda I dan II, saat Gestapu juga PII terdepan membela keutuhan bangsa.

Ia berharap Perisai Prabowo jadi pembela terdepan dan menyampaikan kepada masyarakat di pelosok Indonesia tentang apa yang diperjuangkan Prabowo Subianto

"Prabowo ingin memperjuangkan rakyat Indonesia, dirinya tidak berambisi pada jabatan, tetapi ingin agar jabatan presiden ini jadi alat untuk memajukan rakyat Indonesia ke depan," kata dia.

Sementara itu, Ketua Umum Perisai Nusantara Ahmad Kailani mengatakan bahwa bangsa ini butuh perisai dan pelindung dari dalam dan luar negeri.

Perisai ini, kata dia, ditampilkan sebagai tokoh pimpinan yang bisa jadi pelindung dari ancaman dalam dan luar negeri yang ada dalam sosok Prabowo Subianto.

Awalnya sukarelawan ini bernama Perisai Nusantara, lalu fokus pada sosok Prabowo yang dapat menjadi wakil semua kepentingan di Nusantara ini.

"Kami melihat ada satu sisi yang menyatu Prabowo Presiden dan Nusantara sebagai wilayah. Saya imbau bergabung dan bersatu yang sudah dideklarasikan," kata dia.

Sekjen Relawan Perisai Prabowo Jojon Novandri menyebutkan 750 orang yang hadir dalam deklarasi ini.

Menurut dia, animo semangat kerelawanan luar biasa. Hal itu dapat dilihat keinginan hadir di Jakarta. Dari beberapa daerah hadir dari Jabodetabek, Banten, Bandung, Kalimantan Barat, Sulawesi Selatan, Medan, Palembang dan Lampung, Papua Barat, dan lainnya

"Semua siap mendeklarasikan Perisai Prabowo di daerah masing-masing," kata dia.

Baca juga: Gerindra sebut pertemuan Prabowo dan Kaesang bisa jadi "angin segar"
Baca juga: Muzani: Deklarasi relawan Samawi ke Prabowo bentuk dukungan Jokowi

Pewarta: Mario Sofia Nasution
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2023