Jakarta (ANTARA) - Ahli kecantikan selebritas Toska Husted mengungkapkan apa saja rutinitas kecantikan Kim Kardashian dan bagaimana para penggemarnya dapat menciptakan pengalaman serupa untuk diri mereka terapkan di rumah.

Meski memiliki lini bisnis kecantikan, ternyata perawatan kulit yang dilakukan bintang The Kardashians itu tidaklah terlalu intens.

"Jika melakukannya di rumah, ini lebih seperti sebuah ritual, Anda menginginkan waktu untuk diri sendiri dan perasaan nyaman yang menyertainya,” kata Husted, dilansir Eonline, Minggu (8/10).

Baca juga: Kiat Natasha Wilona merawat kulit wajah

Setelah menciptakan suasana yang menenangkan, maka inilah saatnya untuk memberikan perawatan pada kulit.

"Mulailah dengan pembersih yang bagus, eksfoliator, mungkin masker dan mandi sembari membiarkan masker bekerja. Lakukan beberapa serum, pijat wajah dan beri pelembab,” saran ahli kecantikan tersebut.

Meskipun ritual perawatan kulit ini akan membuat merasa rileks dan beristirahat, Husted mencatat bahwa yang terbaik adalah tidak mengaplikasikan produk sebelum tidur.

"Setengah dari produk tersebut akan berakhir di sarung bantal, lakukan setidaknya sekitar 30 menit atau satu jam sebelum tidur,” kata dia.

Baca juga: Alasan Lula Lahfah rutin perawatan wajah sejak SMA

Ahli kecantikan-yang juga menangani Khloe Kardashian, Kris Jenner dan Jennifer Lopez itu menjelaskan, bahwa meskipun ritual perawatan kulit Kim sederhana, namun sangat efektif.

"Dia memiliki kulit yang indah dan sangat alami ketika dia tidak bekerja," ujar Husted.

Husted menganjurkan untuk menghindari make up atau berias jika tidak terlalu diperlukan, karena akan merusak kulit. Ia juga menyarankan untuk membersihkan wajah sebanyak dua kali.

"Anda membutuhkan pembersih berbahan dasar minyak terlebih dahulu, ini akan mengangkat kotoran, tabir surya, concealer dan semua itu. Kemudian gunakan pembersih susu yang lembut untuk menutrisi kulit,” jelas Husted.

Adapun hal lain yang harus dilakukan untuk kecantikan, menurutnya, adalah untuk tidak melewatkan tabir surya. Meski sederhana, Husted mengatakan lebih sedikit lebih baik.

"Anda harus melindungi kulit kapan pun sepanjang tahun,” ujarnya.

Baca juga: Ketahui perawatan yang tepat saat kesehatan kulit wajah terganggu

Penerjemah: Pamela Sakina
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2023