Cianjur (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, membuka peluang bagi investor untuk menanamkan investasi-nya diberbagai bidang di Cianjur dengan jaminan kemudahan perizinan termasuk membuka usaha baru di sejumlah tempat wisata andalan di wilayah selatan.

Bupati Cianjur, Herman Suherman di Cianjur Senin, mengatakan Cianjur merupakan wilayah terluas kedua di Jawa Barat, memiliki berbagai potensi investasi mulai dari pariwisata, hotel, penginapan, kafe dan pusat perbelanjaan yang sejak beberapa tahun terakhir terus bertambah jumlahnya.

"Kami membuka peluang sebesar-besarnya bagi investor dari berbagai bidang yang hendak berinvestasi di Cianjur, dengan jaminan berbagai kemudahan terutama perizinan yang banyak dirasakan investor yang sudah berinvestasi diberbagai bidang," katanya.

Herman menuturkan, wilayah Cianjur kaya dengan berbagai potensi yang dapat mengundang investor untuk menanamkan modalnya di Cianjur, seperti kawasan wisata pantai Cianjur yang saat ini banyak dikunjungi wisatawan dari berbagai daerah namun masih minim sarana dan prasarana penunjang.

Termasuk sejumlah obyek wisata baru yang membutuhkan fasilitas penunjang seperti hotel, rumah makan, restoran dan fasilitas lainnya, karena sejak beberapa bulan terakhir pihaknya menggenjot angka kunjungan wisatawan ke Cianjur terus meningkat.

"Berbagai peluang investasi terbuka luas, termasuk membangun hotel di pusat kota Cianjur, sebagai upaya meningkatkan perekonomian warga di seluruh wilayah dan pusat keramaian di sejumlah kecamatan," katanya.

Sebagai penunjang untuk memudahkan investor dalam mengembangkan usahanya, pemerintah daerah, telah membangun puluhan kilometer jalan utama dan penghubung ke obyek wisata di wilayah utara hingga selatan yang terkoneksi dengan jalan provinsi dan nasional.

"Sedangkan peluang lainnya untuk investasi di Cianjur yang sudah berjalan bidang industri, kelautan, pertanian, pariwisata, rumah sakit dan pengembang biakan tanaman serta budidaya perikanan," katanya.

Pihaknya menjamin setiap investasi yang masuk ke Cianjur akan mendapat berbagai kemudahan, keamanan dan kenyamanan demi terwujudnya Cianjur manjur berakhlak mulia."Kami buka pintu selebar-lebarnya untuk berinvestasi di Cianjur," katanya.


Baca juga: Kementerian PUPR ubah TPSA di Cianjur jadi tempat wisata

Baca juga: Pemkab Cianjur libatkan PHRI dalam promosi objek wisata

Pewarta: Ahmad Fikri
Editor: Nurul Aulia Badar
Copyright © ANTARA 2023