Jakarta (ANTARA) - Relawan Nawasena Prabowo (Napro) 08 siap bergerak untuk memenangkan bakal calon presiden (bacapres) Prabowo Subianto, pada Pemilu 2024.

"Pak Prabowo adalah harapan bersama. Kami yakin visi Indonesia terus maju adil makmur yang dikumandangkan akan bermuara pada kemenangan sebagai presiden kedelapan RI meneruskan berbagai prestasi Pak Presiden Jokowi," kata Ketua Umum Napro 08, Giuseppe Kapoyos, di Jakarta, Senin.

Ia menjelaskan Napro telah mendeklarasikan dukungan itu di Istana Pemenangan Prabowo Presiden. Turut hadir Wakil Koordinator Rumah Besar Relawan Prabowo 08, Haris Rusly Moti, dan Kepala Sekretariat, Ricky Tamba.

Baca juga: Sekjen Gerindra: Relawan Prabowo perkuat pemenangan di Pilpres 2024

Kapoyos menegaskan, relawan Prabowo mesti semakin bekerja keras mengambil simpati rakyat. Caranya dengan melakukan kegiatan-kegiatan yang dirasakan langsung manfaatnya. Selain itu, para relawan harus terus maju, tak kenal lelah dan menghindari berita-berita hoaks serta kampanye hitam ke tokoh lainnya.

Ia menjelaskan gerbong besar pendukung Prabowo Subianto kian menguat. Tercatat lebih dari 300 organisasi relawan multisektor multikultural se-Indonesia telah mendeklarasikan dukungan serta melakukan berbagai aktivitas sosial politik. Bahkan uniknya, banyak para relawan yang berasal dari pendukung Joko Widodo di Pilpres 2014 dan 2019 lalu.

Baca juga: Muzani: Deklarasi relawan Samawi ke Prabowo bentuk dukungan Jokowi

"Fanatisme pendukung Prabowo yang melekat di setiap relawan bagaikan bercak-kesetiaan yang tidak akan pernah terhapus atau sirna sampai kapan pun," katanya menegaskan.

Ia mengungkapkan dahulu, orang Jawa berjuang sendiri, orang Batak berjuang sendiri, orang Sunda berjuang sendiri, juga etnik lainnya. Demikian pula yang orang Kristen berjuang sendiri, orang Islam berjuang sendiri, orang Hindu Budha dan lainnya juga, sehingga sulit menang.

Baca juga: Muzani: Ketulusan hati Prabowo bikin dukungan partai-relawan mengalir

"Saat bersatu, maka menjadi kekuatan yang mampu memerdekakan Republik Indonesia. Itulah gunanya kita berhimpun hari ini, menyatukan kekuatan dan kemampuan yang ada untuk memenangkan Pak Prabowo di 2024," katanya.

Deklarasi itu diakhiri dengan penyerahan sertifikat pengesahan Relawan Prabowo Subianto dari Rumah Besar Relawan Prabowo 08 ke Ketua Umum Depimnas Nawasena Prabowo 08, yang diikuti foto bersama dan ramah-tamah hiburan dengan seluruh tamu undangan.

Pewarta: Fauzi
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2023