Kita doain Pak Menko kami cepat sehat, diberi kekuatan oleh Allah SWT, dilindungi.
Jakarta (ANTARA) - Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia mengatakan tanpa kehadiran Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan, koordinasi dalam bekerja menjadi kurang.

"Saya sebagai menteri di bawah koordinasi Pak Luhut memberikan support (dukungan) semoga Opung (Luhut) diberi kekuatan, cepat sehat, cepat sembuh, cepat pulih, karena kalau tanpa Opung kan kita ini koordinasinya kurang, karena beliau itu guru, mentor ya," kata Bahlil, di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa.

Bahlil juga mengonfirmasi bahwa saat ini Luhut masih dalam perawatan di rumah sakit. Namun, Bahlil belum berkomunikasi dengan tim dokter, sehingga tak bisa menjelaskan kondisi Luhut secara medis. Dia meminta doa dari masyarakat agar Luhut segera sehat

"Kita doain Pak Menko kami cepat sehat, diberi kekuatan oleh Allah SWT, dilindungi. Memang beliau seorang pekerja keras," kata dia lagi.

Sebelumnya, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, Senin (9/10), menjelaskan kondisi Luhut mulai pulih dan membaik setelah sempat dikabarkan sakit karena kelelahan.

Sandiaga mengatakan koleganya di Kabinet Indonesia Maju itu sempat dirawat karena kelelahan mempersiapkan penyelenggaraan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Archipelago and Island States (AIS) Forum 2023.

"Kelelahan beliau. Karena penyiapan AIS Forum dan baru safari kunjungan ke Afrika dan disambung lagi dengan kegiatan lain," kata Sandiaga.

Sandiaga mengajak semua pihak ikut mendoakan agar Luhut bisa semakin sehat dan lekas bisa beraktivitas secara normal kembali.

Juru Bicara Menko Marves Jodi Mahardi pada Jumat (6/10) akhir pekan lalu, menjelaskan Luhut diminta untuk beristirahat total oleh dokter.

“Kami ingin menginformasikan bahwa saat ini Pak Luhut berada dalam kondisi yang baik dan berada di Jakarta. Berdasarkan anjuran dokter, beliau diminta untuk melakukan bedrest guna mempercepat pemulihan kesehatannya,” kata Jodi, di Jakarta, Jumat malam.
Baca juga: Kemenko Marves konfirmasi kondisi Luhut Binsar Pandjaitan
 

Pewarta: Indra Arief Pribadi
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2023