Nihil
Jakarta (ANTARA) - Sebanyak 20 personel mengatasi kebakaran sebuah rumah di Jalan Sawah Lio 1 RT 007/RW 6, Pekojan, Tambora, Jakarta Barat, pada Selasa sore.

Kepala Seksi Operasi Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Barat, Syarifudin menjelaskan, pihaknya menerima informasi kebakaran itu pada pukul 14.55 WIB dari Satuan Tugas (Satgas) Gulkarmat Duri Selatan.

"Atas informasi itu petugas pemadam bergerak ke lokasi dan tiba pukul 15.00 WIB dan memulai operasi pemadaman pukul 15.05 WIB. Kemudian proses pukul 15.11 WIB," ungkap Syarifudin saat dikonfirmasi di Jakarta pada Selasa.

Adapun untuk memadamkan kebakaran tersebut, pihaknya menurunkan empat kendaraan pemadam dengan 20 personel. "Empat unit kendaraan pemadam dan 20 personel," katanya.

Baca juga: Rumah kosong di Petojo terbakar, ditemukan benda mirip senjata tajam
Baca juga: 256 jiwa terdampak dalam kebakaran di Tambora


Secara terpisah, Kapolsek Tambora Kompol Putra Pratama menyebutkan hanya satu rumah yang terdampak dalam kebakaran tersebut. Hal itu lantaran kesigapan petugas pemadam dan kerja sama warga untuk memadamkan kebakaran itu.

"(Terbakar) Satu rumah saja. Tidak sempat menyebar karena petugas pemadam tadi cepat sampainya dan dibantu warga juga," kata Putra.

Dugaan sementara, kata Putra, kebakaran tersebut diakibatkan oleh hubungan arus pendek listrik (korsleting). "Dugaan awal 'korsleting' listrik," katanya.

Namun pihaknya masih mendalami penyebab kebakaran tersebut. "Masih kita periksa," katanya.

Dia menyebutkan tidak ada korban jiwa maupun korban luka-luka dalam kebakaran tersebut. "Nihil," kata dia.

Pewarta: Redemptus Elyonai Risky Syukur
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2023