Produk kerajinan kulit Magetan memang bagus
Magetan (ANTARA) - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menyempatkan untuk berbelanja produk kerajinan kulit di sentra kulit Jalan Sawo, Kelurahan Selosari dalam kunjungannya ke Kabupaten Magetan, Selasa.

Gubernur melihat produk kerajinan kulit yang ada di Kabupaten Magetan tersebut. Gubernur membeli beberapa oleh-oleh dari sentra kulit tersebut untuk dibawa pulang, seperti tas, dompet, sepatu, dan sandal.

"Produk kerajinan kulit Magetan memang bagus," ujarnya.

Tak hanya memborong, gubernur perempuan pertama di Jatim tersebut juga meninjau proses pembuatan produk sepatu dan sandal dari kulit asli Magetan di sejumlah perajin setempat.

Dengan didampingi Pj Bupati Magetan Hergunadi, Gubernur sangat antusias meninjau produk kerajinan yang menjadi jujukan wisatawan tersebut.

Seperti diketahui, industri dan kerajinan kulit menjadi hal penting bagi Kabupaten Magetan sebab produksi kulit menyumbang produk domestik regional bruto (PDRB) di kabupaten tersebut secara signifikan.

Keberadaan industri kecil menengah (IKM) di lingkungan industri kulit (LIK) juga UMKM produk kerajinan kulit telah menciptakan lapangan pekerjaan bagi masyarakat Magetan dan sekitarnya sehingga mengurangi jumlah pengangguran.

Sementara, Gubernur Khofifah Indar Parawansa mengunjungi Magetan dalam rangka acara ziarah makam Gubernur Soerjo yang merupakan rangkaian dari peringatan ke-78 Hari Jadi Provinsi Jawa Timur.

Selama di Magetan, Gubernur Khofifaj juga menghadiri Pesantren Sabilil Muttaqien (PSM) Summit 2023 di Kampus SMK PSM, Takeran serta meninjau Posko Satgas Karhutla BKPH Lawu Selatan di Desa Ngiliran, Kecamatan Panekan.

Baca juga: Gubernur Khofifah apresiasi konversi kendaraan listrik SMK PSM Magetan

Baca juga: BNPB sarankan Pemprov Jatim masifkan mitigasi cegah bencana

Baca juga: Kemenkumham Jatim apresiasi Gubernur Khofifah lindungi KI

 

Pewarta: Louis Rika Stevani
Editor: Ahmad Buchori
Copyright © ANTARA 2023