Jakarta (ANTARA) - Imajinari bersama dengan Jagartha & Trinity Entertainment serta Cerita Films meluncurkan teaser resmi film "Jatuh Cinta Seperti di Film-Film" (JESEDEF) sekaligus mengumumkan tanggal rilis film di seluruh bioskop Indonesia yaitu pada 30 November 2023.

Sebelum menyaksikan kisah utuh di bioskop, penonton diajak untuk mengikuti potongan perjalanan Bagus (Ringgo Agus Rahman) sebagai seorang penulis film adaptasi yang merencanakan untuk menulis naskah asli pertamanya. Bagus diam-diam mencurahkan perasaannya lewat naskah yang ditulis untuk seorang wanita bernama Hanna (Nirina Zubir).

Kisah cinta yang unik dan penuh kejutan di dalam trailer juga menghadirkan lagu-lagu seperti "Sudut Memori" oleh Yura Yunita dan "Bercinta Lewat Kaca" karya Donne Maula yang akan menjadi bagian dari soundtrack film ini.

"Tentu kami merasa senang bisa berkolaborasi dengan Yandy di film ini. Kalau aku boleh saran ke teman-teman, nonton video klip ‘Bercinta Lewat Kata’ mulai 11 Oktober 2023 sebelum film ini tayang. Lalu, teman-teman bisa melanjutkan nonton video clip ‘Sudut Memori’ yang akan rilis 11 November 2023. Tonton juga film Jatuh Cinta Seperti Di Film-Film. Akan ada pengalaman yang menarik jika nonton ketiganya," kata sutradara Yandy Laurens melalui keterangan tertulis di Jakarta, Selasa.

Baca juga: "Jatuh Cinta Seperti di Film-Film" tampilkan kisah hidup tanpa warna
 
(kiri ke kanan): Para pemeran film "Jatuh Cinta Seperti di Film-Film" yaitu Sheila Dara Aisha, Nirina Zubir, dan Ringgo Agus Rahman. (ANTARA/HO/Imajinari)


Film "Jatuh Cinta Seperti di Film-Film" mengusung genre drama, komedi, dan romansa. Sutradara Yandy Laurens yang juga bertindak sebagai penulis cerita menjanjikan pengalaman visual unik dengan penggunaan layar hitam putih yang menciptakan nuansa klasik yang memikat.

"Alasan kenapa film ini dibuat hitam dan putih karena dorongan dari pengalaman pribadi melihat Mama saya dan hidupnya setelah kehilangan Papa. Hidup yang dia jalani dengan duka itu terlihat seperti kehilangan warna, hitam putih. Hanna sebagai karakter memiliki perasaan yang sama. Untuk itu kami ingin menggambarkan apa yang Hanna rasakan lewat visual yang ada di film ini," terang Yandy.

Film ini diproduksi oleh duo produser Ernest Prakasa dan Suryana Paramita. Selain Ringgo Agus Rahman dan Nirina Zubir, film ini juga dibintangi sejumlah aktor dan aktris berbakat antara lain Alex Abbad, Sheila Dara Aisha, Dion Wiyoko, dan Julie Estelle.

Baca juga: Nirina harus turun bobot 5kg untuk "Jatuh Cinta Seperti di Film-film"

Baca juga: "Jatuh Cinta Seperti di Film-Film" usung konsep visual hitam-putih

Baca juga: Kembali syuting film bersama, Ringgo anggap Nirina Zubir "rumah"

Pewarta: Ahmad Faishal Adnan
Editor: Satyagraha
Copyright © ANTARA 2023