Jakarta (ANTARA) - Merek alat musik terkenal Roland membuka toko resminya di Jakarta, yang sekaligus merupakan official store pertama di Asia Tenggara, untuk melengkapi kehadiran toko-toko serupa di kota-kota besar di Amerika Serikat, London (Inggris), dan Tokyo (Jepang).

Pembukaan toko resmi itu merupakan buah kerja sama dengan PT Suara Visual Indonesia (SVI), perusahaan distributor audio visual yang sudah sangat dikenal dan berpengalaman lama di industri musik.

"Tentunya, sebuah kebanggaan bagi kami mendapat kepercayaan dari Roland Global untuk membuka official store pertama mereka di Indonesia. Dengan adanya toko resmi ini, kami berharap bisa memudahkan pelanggan untuk melihat dan merasakan pengalaman (experience center) yang sangat imersif untuk musisi dan masyarakat Indonesia," kata CEO PT SVI Setiawan Winarto pada pembukaan official store Roland di Jakarta, Selasa.

Setiawan mengatakan, SVI memiliki toko ritel Melodia Musik yang sangat dikenal di kalangan musisi Indonesia dan memiliki cabang di Jakarta, Yogyakarta, Surabaya, dan Bali.

"Sejalan dengan visi Melodia Musik untuk menjadikan Melodia store sebagai rumah kedua untuk musisi, maka Roland Jakarta store ini akan melengkapi showroom Melodia Musik di Pondok Indah ini. Apalagi, kami juga memiliki Music School of Indonesia di gedung yang sama," katanya.

Baca juga: Kemendikbud: Festival musik langkah strategis perkenalkan budaya RI
 
Musisi Dewa 19 Ahmad Dhani (kanan) dalam pembukaan toko resmi Roland di Jakarta, Selasa (10/10). (ANTARA/HO/SVI)


Di showroom Roland tersebut, dipajang semua lini produk, mulai dari grand piano, drums, ampli gitar, bahkan sampai ke aksesories, dan produk gaya hidup. "Indonesia sebagai salah satu negara dengan jumlah penduduk terbesar di dunia menjadi pangsa pasar strategis bagi Roland," kata Setiawan.

Turut hadir dalam pembukaan official store Roland, CEO Roland Asia Pacific Nick Meddleton dan musisi Ahmad Dhani yang berbagi pengalaman memakai piano dan keyboard Roland. Acara pembukaan juga dimeriahkan sejumlah musisi tanah air, seperti Saykoji, Alex Hutchings, Marissa Sutanto, Andre Dinuth, Marthin Siahaan, Kenny Gabriel, dan Jordy Waelauruw.

Nick Meddleton menyampaikan, Indonesia merupakan pasar yang penting bagi mereka, selain India dan Tiongkok. "Hadirnya official store di Jakarta ini, kami ingin memberikan pengalaman berbelanja yang lebih personal bagi yang ingin berbelanja," kata Nick.

Kisaran harga alat musik yang ditawarkan di toko resmi Roland ini mulai dari ratusan ribu, hingga ratusan juta rupiah, tergantung kebutuhan konsumen.

Sementara, musisi Ahmad Dhani mengaku sudah menggunakan Roland sejak lama. "Kenapa saya suka karena keyboard Roland memiliki keyboard elektrik piano yang mampu menghasilkan suara yang klasik. Wood sound-nya seperti piano klasik. Teknologinya digital, tapi tidak meninggalkan suara klasik khas piano," kata pentolan grup band Dewa 19 itu.

Baca juga: Kala DEWA 19 tambatkan standar baru konser rock lokal skala stadion

Baca juga: Republik Cinta Management tampil spesial di Synchronize Fest

 

Pewarta: Suryanto
Editor: Satyagraha
Copyright © ANTARA 2023