Waspada potensi hujan disertai petir dan angin kencang
Jakarta (ANTARA) - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperkirakan bahwa sebagian wilayah DKI Jakarta pada Rabu pagi akan diguyur hujan dengan intensitas yang ringan.

BMKG memperkirakan, hujan akan mengguyur bagian Wilayah DKI Jakarta Barat, Selatan dan juga wilayah Jakarta Selatan, sehingga warga diimbau untuk mempersiapkan segala sesuatunya agar tetap nyaman dan aman dalam berkegiatan di luar ruangan.

“Waspada potensi hujan disertai petir dan angin kencang di sebagian wilayah Jakbar dan Jaksel pada sore dan malam hari,” tulis BMKG dalam laman resminya, Rabu.

Hujan masih akan berlanjut hingga siang hari di tiga wilayah tersebut, Namun, pada siang hari, wilayah Jakarta Selatan memiliki potensi petir dan untuk Jakarta Barat masih dalam kondisi hujan ringan.

Sedangkan di wilayah lain, seperti di Jakarta Pusat, Jakarta Timur, Jakarta Utara dan juga Kepulauan Seribu diperkirakan memiliki cuaca yang berawan pada siang harinya.

Baca juga: Jaksel-Jaktim diprakirakan hujan disertai petir pada Selasa malam
Baca juga: Warga DKI diminta kurangi aktivitas luar ruang guna cegah "heatstroke"


Beranjak malam hari, Jakarta Barat dan juga Selatan masih akan terus diguyur hujan dengan intensitas yang cukup ringan. Selain wilayah itu, BMKG memperkirakan cuaca akan cerah berawan dan berlanjut hingga dini hari.

Untuk suhu rata-rata di Jakarta di angka 25 derajat Celsius, Jakarta Barat memiliki suhu 25-34, Jakarta Pusat 26-31, Jakarta Selatan 25-34, Jakarta Timur 24-34, Jakarta Utara 26-31 dan Kepulauan Seribu 27-29.

Rata-rata kelembapan di DKI Jakarta diperkirakan akan mencapai 55 persen. Jakarta Barat memiliki tingkat kelembapan mencapai 50-85, Jakarta Pusat 70-85, Jakarta Selatan 55-85, Jakarta Timur 55-85, Jakarta Utara 70-85 dan Kepulauan Seribu 80-85.

Baca juga: BMKG prakirakan karhutla masih berpotensi terjadi di tiga provinsi
Baca juga: BMKG tingkatkan layanan informasi meteorologi maritim
Baca juga: Kepala BMKG: Dampak El Nino 2023 lebih terkendali


Pewarta: Chairul Rohman
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2023