Jakarta (ANTARA) - Pembalap Moto2 dari Jepang Ai Ogura mengatakan menikmati makanan Indonesia jelang bergulirnya balapan seri ke-15 MotoGP 2023, seri Indonesia di Sirkuit Internasional Pertamina Mandalika, 13-15 Oktober nanti.

Saat disinggung tentang persiapannya jelang balapan di Sirkuit Mandalika akhir pekan nanti pada acara Meet and Greet Idemitsu Riders di Jakarta Selatan, Selasa (10/10/), Ogura justru tidak terlalu menghiraukan pertanyaan tersebut.

Rider asal Jepang itu malah mengatakan ia hanya fokus menikmati makanan khas Indonesia yaitu soto, makanan dengan ciri khas berkuah yang biasanya berwarna kekuningan.

"Saya tidak punya persiapan khusus, untuk akhir pekan ini. Yah, aku tidak punya sesuatu yang istimewa, tapi aku hanya ingin makan makanan Indonesia. Wow. Saya sangat menyukainya. Aku ingin menikmati negara ini," kata rider dari Idemitsu Honda Team Asia itu.

"(Soto) Seperti sup, kan? Ya. Saya sangat menikmatinya. Juga, nasi, saya cinta sekali," tambahnya.

Pada saat yang sama, pembalap Moto3 Mario Aji yang juga hadir pada acara cukup tergelitik mendengar ungkapan Ogura yang baru mencicipi makanan soto yang mana makanan itu dicicipi bersamanya.

Mario lalu menambahkan bahwa Ogura tidak hanya memakan soto, tapi juga tempe goreng. Namun, dalam hal ini, Ogura tidak terlalu mengerti makanan apa yang dimaksud rider asal Indonesia itu.

"Dan satu tempe goreng ya? Kamu makan tempe goreng sore ini," timpal Mario.

"Wow. Semuanya bagus," jawab Ogura yang tidak terlalu paham makanan tempe goreng yang dimaksud Mario.

Jelang balapan di sirkuit yang berada di Kuta, Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah itu, Ogura sedang dalam kepercayaan diri setelah pada seri di rumahnya, di Sirkuit Motegi Jepang menjadi runner up, terpaut tipis 1,353 detik dari rekan setimnya Somkiat Chantra yang menjadi juara.

Podium di Sirkuit Motegi Jepang merupakan podium ketiga bagi pria 22 tahun itu setelah runner-up di Sirkuit TT Assen Belanda dan peringkat tiga di Sirkuit Red Bull Austria. Tiga kali podium itu mengantarkan Ogura berada di peringkat 10 klasemen sementara Moto2 2023 dengan 95 poin.

Adapun, di Sirkuit Mandalika nanti adalah kali kedua Ogura tampil setelah pada musim lalu finis pada posisi keenam.

Baca juga: Takaaki Nakagami incar podium pertama MotoGP di Mandalika
Baca juga: Mario Aji ingin lebih baik dari tahun lalu di Mandalika
Baca juga: Bastianini sebut fans Indonesia berikan semangat lebih untuk dirinya

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2023