Papua punya keunggulan yang luar biasa dalam bidang olahraga
Jayapura (ANTARA) - Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin menjalin dialog dengan tokoh olahraga dan mengunjungi Papua Youth Creative Hub (PYCH) di Kota Jayapura, Provinsi Papua, pada hari ketiga berkantor di Papua, Rabu.

Sekretariat Wakil Presiden di Jayapura menginformasikan Wapres diagendakan mengunjungi PYCH di Jalan Poros, Wahno, Kecamatan Abepura, Kota Jayapura, sekitar pukul 10.30 WIT.

Baca juga: Wapres tumbuhkan kepercayaan KKB pada pemerintah melalui dialog

Baca juga: Wapres kerahkan kemampuan pemerintah percepat pembangunan DOB di Papua


Kegiatan itu dirangkai dengan penyerahan secara simbolis sertifikat Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) oleh Wapres kepada 10 orang perwakilan masyarakat setempat.

Usai merampungkan kegiatan di PYCH, Wapres diagendakan berdialog bersama para tokoh olahraga Papua di Stadion Utama Papua Bangkit, Nolokla, Kecamatan Sentani Timur, Kabupaten Jayapura.

Agenda yang berlangsung sekitar pukul 15.30 WIT itu juga dihadiri Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin, Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo, dan Wakil Menteri Dalam Negeri John Wempi Wetipo untuk menemani Wapres.

Juru Bicara Wapres Masduki Baidlowi mengatakan pertemuan Wapres dengan atlet dan pelatih Papua merupakan upaya untuk mewujudkan tanggung jawabnya dalam Desain Besar Olahraga Nasional (DBON).

"Jadi, memang setiap daerah itu punya keunggulan-keunggulan yang tidak dimiliki oleh daerah yang lain dan Papua punya keunggulan yang luar biasa dalam bidang olahraga," katanya.

Ia mengatakan dialog dengan para atlet digelar secara nonformal di sisi lapangan guna mendengar aspirasi serta cita-cita mereka.

Pewarta: Andi Firdaus
Editor: Sigit Pinardi
Copyright © ANTARA 2023