Jakarta (ANTARA) -
Lima berita hukum pada Selasa (10/10) yang terjadi di wilayah Indonesia masih menarik untuk dibaca dan menjadi perhatian publik, mulai dari Sekjen Kementerian Pertanian diperiksa KPK hingga Kejagung tegaskan kasus Jessica Wongso yang difilmkan dengan judul "Ice Cold" sudah selesai secara hukum dan pembuktian di persidangan.
 
Klik di sini untuk berita selengkapnya
 
1. KPK periksa Sekjen Kementan terkait penyidikan dugaan korupsi

Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memeriksa Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Pertanian (Kementan) Kasdi Subagyono terkait penyidikan dugaan korupsi di kementerian tersebut.

Kasdi tampak hadir di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan, pada Selasa pagi.

Selengkapnya di sini
 

2. Kejagung tegaskan kasus Jessica Wongso sudah selesai

Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Kejaksaan Agung Ketut Sumedana menegaskan kasus pembunuhan Wayan Mirna Salihin oleh Jessica Wongso telah selesai dengan segala pembuktian dan pengujian yang dilakukan, sehingga tidak ada alasan dinyatakan ada kekeliruan atau kesalahan dalam keputusan hakim.

“Saya nyatakan bahwa kasus itu telah selesai, karena telah diuji lima kali dalam berbagai tingkatan pengadilan mulai dari pengadilan negeri, pengadilan tinggi, Mahkamah Agung, bahkan telah dua kali dilakukan upaya hukum luar biasa berupa PK (peninjauan kembali),” kata Ketut di Jakarta, Selasa

Selengkapnya di sini
 

3. Polisi lakukan 41 reka adegan kasus Ronald Tannur

Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Surabaya melakukan 41 reka adegan saat rekonstruksi kasus kekerasan berujung kematian yang dilakukan oleh Gregorius Ronald Tannur (31) kepada Dini Sera Afrianti (29).

Rekonstruksi dilakukan salah satu lokasi mal di Surabaya Barat meliputi area parkir basement atau rubanah (ruang bawah tanah) hingga tempat hiburan Blackhole KTV dan berlokasi di gedung sama, Selasa.

Selengkapnya di sini
 

4. KPK periksa Plh Dirjen Minerba soal korupsi tukin di Kementerian ESDM

Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memeriksa pelaksana harian (Plh.) Direktur Jenderal (Dirjen) Mineral dan Batubara (Minerba) Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Muhammad Idris Froyoto Sihite terkait dugaan korupsi tunjangan kinerja (tukin) di kementerian tersebut.

"Hari ini (10/10) pemeriksaan saksi terkait dengan pembayaran tunjangan kinerja pegawai di lingkungan Direktorat Jenderal Minerba, Kementerian ESDM Tahun Anggaran 2020–2022," kata Kepala Bagian Pemberitaan KPK Ali Fikri dalam keterangannya di Jakarta, Selasa.
 
Selengkapnya di sini

5. Polri: Surat izin “airsoft gun” memungkinkan latihan di rumah
 
Mabes Polri menyebut bahwa terbitnya surat perizinan kepemilikan dan penggunaan senjata airsoft gun memungkinkan para pemilik yang tergabung sebagai anggota klub menembak untuk latihan di rumah ataupun di luar lokasi klub, lapangan tembak, serta area pertandingan.
 
“Sebelumnya yang boleh latihan di rumah atau lokasi lainnya hanya berlaku bagi atlet tembak profesional untuk mempersiapkan pertandingan,” ujar anggota Badan Intelijen dan Keamanan (Baintelkam) Mabes Polri bidang Pelayanan Masyarakat Ipda Wisnu Yudha Prawira di Jakarta, Selasa.
 
Selengkapnya di sini

Pewarta: Laily Rahmawaty
Editor: Fransiska Ninditya
Copyright © ANTARA 2023