Jakarta (ANTARA) -
Sejumlah berita humaniora kemarin, Selasa (10/10) masih menarik untuk dibaca hari ini, mulai dari perayaan hari kesehatan mental sedunia hingga upaya untuk mengevakuasi Warga Negara Indonesia (WNI) di Gaza.
 
Warta menarik lain yakni Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin yang membahas isu perdamaian bersama penggiat Hak Asasi Manusia (HAM) di Papua hingga pemasangan Chattra di Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah.
 
Berikut rangkuman berita:
 
BRIN: Kesehatan mental pengaruhi kualitas hidup
 
Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) mengatakan kesehatan mental yang dimiliki seseorang sangat berpengaruh terhadap kualitas hidup yang lebih baik.
 
Berita selengkapnya di sini.

Dokter Jiwa: Gawai dapat sebabkan gangguan mental jika tidak dibatasi
 
Praktisi kesehatan masyarakat, Spesialis Kedokteran Jiwa dari Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Persahabatan, Jakarta dr Tribowo Tuahta Ginting mengatakan gawai atau gadget dapat menyebabkan gangguan mental jika penggunaannya tidak diatur dan dibatasi.
 
Berita selengkapnya di sini.

PMI berupaya membantu evakuasi WNI dari Gaza
 
Palang Merah Indonesia (PMI) bersama Komite Internasional Palang Merah dan Bulan Sabit Merah berupaya membantu mengevakuasi warga negara Indonesia (WNI) dari Gaza.
 
Berita selengkapnya di sini.

Wapres bahas isu perdamaian dengan tokoh agama dan pegiat HAM Papua
 
Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin bertemu dengan tokoh agama dan penggiat Hak Asasi Manusia (HAM) di Papua untuk membahas isu perdamaian daerah tersebut.
 
Berita selengkapnya di sini.

Pemasangan Chattra di puncak stupa Borobudur tambah aura spiritualitas
 
Kementerian Agama menyebut pemasangan Chattra atau payung di puncak stupa utama Candi Borobudur akan menjadi salah satu kesempurnaan yang menambah aura spiritualitas umat Buddha.
 
Berita selengkapnya di sini.

Pewarta: Lintang Budiyanti Prameswari
Editor: Tunggul Susilo
Copyright © ANTARA 2023