Palembang targetkan 25 kampung ramah lingkungan

Palembang targetkan 25 kampung ramah lingkungan

Suasana Jembatan Ampera yang menjadi ikon kota Palembang di malam hari di Palembang, Sumatera Selatan. (FOTO ANTARA/Widodo S. Jusuf)

Palembang (ANTARA News) - Pemkot Palembang menargetkan setiap tahun terjadi penambahan kampung ramah lingkungan sebanyak 25 lokasi.

"Mulai tahun ini, kami menargetkan 25 kampung lingkungan bertambah setiap tahun," kata Kepala Badan Lingkungan Hidup Palembang, Agung Noegroho, Senin.

Menurut dia, sampai kini baru 14 kampung ramah lingkungan yang telah terbentuk.

Target setiap tahun 25 kampung ramah lingkungan diharapkan terealisasi mulai tahun ini.

Ia mengatakan, kreteria kampung ramah lingkungan tersebut diantaranya memiliki penghijauan, pengelolaan daur ulang sampah dan berhasil menambah ekonomi dari pekarangan rumah, seperti memelihara ikan.

Sampai sejauh ini, dari 14 kampung yang telah dibentuk, sejumlah lokasi berhasil meningkatkan nilai ekonomis kampung mereka dengan mendaur ulang sampah dan memelihara ikan di pekarangan.

Dia menjelaskan, kampung ramah lingkungan menjadi salah satu upaya pemkot setempat menjadikan kota yang bersih hijau dan berudara bebas polusi.

Palembang bersih, hijau dan bebas pencemaran menjadi target jangka panjang yang terus mereka lakukan bersama masyarakat di kota pempek.

Pewarta: Nila Ertina
Editor: Desy Saputra
COPYRIGHT © ANTARA 2013

Pot tanaman dari sabut kelapa yang ramah lingkungan

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar