Jakarta (ANTARA) - Tim balap Aprilia melalui PT Piaggio Indonesia menghadirkan rangkaian aktivitas spesial bertajuk “Aprilia Real Team Experience” untuk membawa adrenalin dan semangat balap penuh kepada penggemar tim Aprilia di Indonesia.

Dikutip dari keterangan resmi yang diterima pada Rabu, “Aprilia Real Team Experience” merupakan rangkaian aktivitas yang memacu adrenalin dan menarik sepanjang pekan MotoGP Mandalika yang memberikan pengalaman nyata eksklusif bersama jenama dan tim pabrikan Aprilia.

Bagi para penggemar dan pecinta balap Aprilia, PT Piaggio Indonesia juga memberikan kesempatan untuk menyaksikan langsung persiapan dan aktivitas para pembalap di MotoGP Mandalika.

“Melalui pemandangan dari booth yang menghadap langsung ke sirkuit, penonton bisa merasakan keseruan emosi para pembalap di balik layar,” kata PT Piaggio Indonesia.

Lebih lanjut, hal ini senada dengan Aprilia yang lahir dengan DNA balap Italia dan menjadi merek andalan Piaggio Group yang benar-benar sporty dan murni adrenalin.

Dengan lebih dari 295 balapan Grand Prix yang dimenangkan di Kejuaraan Dunia, Aprilia memegang rekor kuat dalam hal kemenangan besar dari pabrikan Eropa dalam sejarah kompetisi sepeda motor tingkat lanjut.

“Melanjutkan kesuksesan ini, tahun 2023 akan menjadi tonggak penting lainnya bagi tim Aprilia Racing, terutama dengan kehadirannya yang muda dan menarik dalam sejarah MotoGP,” kata tim.

Sementara itu, Aprilia Racing masih diperkuat oleh dua pembalap andalannya yakni Aleix Espargaro dan Maverick Vinales.

MotoGP Mandalika sendiri siap bergulir pada 13-15 Oktober, dan menjadi rangkaian pertama dari triple header yang dijadwalkan berlangsung dalam tiga pekan ke depan.

Setelah Mandalika, para pembalap dan tim akan segera bertolak ke MotoGP Australia dan MotoGP Thailand. Ketiga balapan ini akan menjadi balapan-balapan krusial dalam perebutan gelar juara dunia musim 2023.

Baca juga: Espargaro dan Vinales puas dengan posisi 1-2 di MotoGP Catalunya
Baca juga: Bagnaia tak sabar hadapi tantangan di MotoGP Mandalika


Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2023