Jakarta (ANTARA) - Sejumlah peristiwa berkaitan dengan keamanan dan kriminalitas menghiasi Jakarta pada Rabu (11/10), di antaranya Polda Metro Jaya melakukan pemusnahan barang bukti ratusan kilogram narkotika dan obat/bahan berbahaya (narkoba).

Polda Metro Jaya juga memanggil Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Irwan Anwar terkait kasus dugaan pemerasan oleh pimpinan KPK terhadap mantan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL).

Berikut rangkuman berita selengkapnya yang masih menarik untuk dibaca kembali:

Polda Metro Jaya musnahkan ratusan kilo barang bukti narkoba

Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya melakukan pemusnahan barang bukti ratusan kilogram narkotika dan obat/bahan berbahaya (narkoba) jenis sabu dan ganja hasil pengungkapan kasus selama Juli hingga September 2023.

“Adapun barang bukti yang akan dimusnahkan hari ini sebagai berikut, ganja seberat 200,67 kilogram (kg), sabu 279 kg, ekstasi 67.800 butir,” kata Direktur Reserse Narkoba Polda Metro Jaya Kombes Pol Hengki saat konferensi pers di Jakarta, Rabu.

Berita selengkapnya klik di sini

Ratusan polisi kawal Aksi Solidaritas Palestina di depan Kedubes AS

Ratusan personel polisi diturunkan untuk mengamankan Aksi Solidaritas Untuk Palestina oleh tiga ormas keagamaan di depan Kedutaan Besar Amerika Serikat (Kedubes AS) di Jalan Medan Merdeka Selatan, Gambir, Jakarta Pusat.

"Sebanyak 451 personel polisi diturunkan, di antaranya dari Brimob Polda Metro Jaya, Samapta Polda Metro, Polsek Jakarta Pusat, serta ada Tim Negosiator dari Polisi Wanita (Polwan) Polda Metro," kata Kapospol Monas Timur Ipda Sucipto di Jalan Medan Merdeka Selatan, Rabu.

Berita selengkapnya klik di sini

Polisi simpulkan siswa SMP 132 jatuh hingga tewas akibat tergelincir

Polisi menyimpulkan penyebab siswa SMP 132 Cengkareng jatuh dari lantai empat bangunan sekolah hingga tewas akibat tergelincir dari jendela yang dipergunakan korban bersama teman-temannya untuk keluar.

"Ya kesimpulannya korban tergelincir dari jendela," kata Kapolsek Cengkareng, Kompol Hasoloan Situmorang di Jakarta, Rabu.

Berita selengkapnya klik di sini

Polisi sebut penyelundupan sabu ke dalam semir merupakan modus baru

Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya menyebut penyelundupan narkotika jenis sabu cair ke Indonesia dengan memasukkan ke dalam paket semir sepatu merupakan modus baru.

“Ada modus baru pengiriman yang terakhir kita ungkap bersama Bea Cukai dikirim melalui semir cair yang di dalamnya ada sabu cair,” kata Direktur Reserse Narkoba Kombes Pol Hengki saat dikonfirmasi, Rabu.

Berita selengkapnya klik di sini

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto saat pemusnahan barang bukti narkoba di Polda Metro Jaya, Rabu (11/10/2023). (ANTARA/Ilham Kausar)
Polda Metro Jaya panggil Kapolrestabes Semarang terkait kasus SYL

Polda Metro Jaya memanggil Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Irwan Anwar terkait kasus dugaan pemerasan pimpinan KPK terhadap mantan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL).

“Kalau tidak salah, hari ini panggilannya untuk hadir. Hari ini. Datang atau tidak, nanti sama-sama kita lihat,” kata Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto saat menjawab pers, di Polda Metro Jaya, Rabu.

Berita selengkapnya klik di sini

Pewarta: Ilham Kausar
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2023