Jakarta (ANTARA) - Lima berita politik pada Rabu (11/10) yang masih menarik untuk dibaca dan menjadi perhatian publik, mulai Golkar Jawa Barat dukung Prabowo Subianto dan Airlangga Hartarto di Pilpres 2024 hingga KPU Kabupaten Gowa bersama Polres Gowa menggelar simulasi pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) guna persiapan pelaksanaan Pemilu 2024.

Klik di sini untuk berita selengkapnya:

1. Golkar Jabar dukung pasangan Prabowo-Airlangga pada Pemilu 2024

Ketua DPD Golkar Jawa Barat Ace Hasan Syadzily menyatakan dukungan untuk Prabowo Subianto dan Airlangga Hartarto sebagai pasangan bakal calon presiden dan wakil presiden pada Pemilu 2024.

"Kami mendukung kebijakan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto yang telah mendeklarasikan penetapan calon presidennya kepada Bapak Letnan Jenderal TNI (Purn) H. Prabowo Subianto," katanya pada acara Golkar Bersholawat di Lapangan Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung Barat, Rabu malam.

Selengkapnya klik di sini.

2. Pj Gubernur Sulsel bersama penyelenggara komitmen kawal Pemilu 2024

Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan Bahtiar Baharuddin bersama penyelenggara Pemilu KPU, Bawaslu beserta aparat penegak hukum menyatakan berkomiten mengawal proses Pemilihan Umum maupun Pemilihan Kepala Daerah yang akan berlangsung pada 2024.

"Kita berharap gelaran Pemilu dan Pilkada serentak 2024 dapat berjalan aman, lancar, sukses dan damai. Kalau bisa kita terbaik se-Indonesia. Bagi kepala daerah, saya minta support-nya terkait program yang bisa meningkatkan partisipasi publik," papar Bahtiar saat Rapat Koordinasi bersama Forkopimda dan Forkopimcam di hotel Claro Makassar, Rabu.

Selengkapnya klik di sini.

3. KPU pastikan kesiapan logistik Pemilu 2024 selesai tepat waktu

Ketua KPU RI Hasyim Asy'ari memastikan bahwa kesiapan logistik Pemilu 2024 akan selesai tepat waktu sesuai yang telah disepakati bersama.

"Insya Allah alat kelengkapan pemilu akan siap dengan tepat waktu,” kata Ketua KPU RI Hasyim Asy’ari di Jakarta, Rabu.

Selengkapnya klik di sini.

4. Puri Kauhan Ubud Bali hadiahkan lontar Asta Brata untuk Mahfud Md

Puri Kauhan Ubud menghadiahkan lontar yang memuat Asta Brata kepada Menkopolhukam Mahfud Md. dalam kunjungan kerja ke Bali.

"Lontar yang memuat Asta Brata memuat ajaran kepemimpinan dalam kakawin Ramayana," kata Ketua Yayasan Puri Kauhan Ubud AAGN Ari Dwipayana dalam keterangan tertulis di Jakarta, Rabu.

Selengkapnya klik di sini.

5. KPU-Polres Gowa gelar simulasi pengamanan Pemilu 2024

Komisi Pemlihan Umum (KPU) Kabupaten Gowa bersama Polres Gowa menggelar simulasi pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) guna persiapan pelaksanaan Pemilu 2024 di pelataran Museum Balla Lompoa, Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan.

"Simulasi ini adalah bagian dari persiapan kita untuk menjaga ketertiban dan keamanan dalam pelaksanaan Pemilu. Kami berkomitmen untuk memastikan proses pemilihan berlangsung lancar dan tanpa hambatan," ujar Kepala Bagian Operasi AKP Darwis Daud, Rabu.

Selengkapnya klik di sini.

Pewarta: Narda Margaretha Sinambela
Editor: Indra Gultom
Copyright © ANTARA 2023