Makassar (ANTARA) - Wakil Presiden Ma'ruf Amin tidak menyelesaikan jadwal berkantor di Papua hingga Jumat (13/10) karena harus kembali ke Jakarta, Kamis, untuk mengikuti rapat terbatas dengan Presiden Joko Widodo.

Juru Bicara Wapres Masduki Baidlowi, saat transit di Makassar, Sulawesi Selatan, Kamis, mengatakan dengan harus kembalinya Wapres Ma'ruf Amin ke Jakarta untuk ratas bersama Presiden Jokowi membuat jadwal kunjungan ke Wamena dan Merauke ditunda.

"Sebagaimana kita ketahui bersama, Wapres rencananya akan melanjutkan kunjungan ke Wamena dan Merauke, namun harus ditunda karena ada rapat terbatas penting dengan Presiden di Jakarta," kata Masduki.

Baca juga: Wapres: Papua Youth Creative Hub lahirkan beragam produk bermutu

Masduki mengatakan Wapres Ma'ruf tetap berkomitmen untuk melanjutkan kunjungan ke Wamena dan Merauke di lain kesempatan. Masduki pun mengaku tidak mengetahui apa agenda rapat terbatas penting tersebut.

Dia juga tidak dapat memastikan apakah rapat terbatas itu menyangkut soal perombakan kabinet.

"Ratas saya kira saya nggak banyak tahu, karena tidak diberitahu; tapi, Wapres mesti menghadiri dan mungkin ada hal-hal yang sangat penting yang akan menjadi pembicaraan," jelasnya.

Dia juga membantah jika Wapres kembali ke Jakarta lebih awal dari jadwal karena ada pergerakan kelompok separatis di Papua.

"Tidak ada, Papua aman. Tidak ada kaitan dengan itu," ujar Masduki.

Baca juga: Budi Arie menilai perombakan kabinet pasti dilakukan
Baca juga: Stafsus: Reshuffle kabinet setelah SYL mundur prerogatif Presiden

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga, Andi Firdaus
Editor: Fransiska Ninditya
Copyright © ANTARA 2023