Hangzhou, China (ANTARA /Xinhua-AsiaNet)- Kota tuan rumah Asian Games ke-19 meluncurkan serangkaian ketiga Paket Hadiah Asian Games, melanjutkan keramahannya bagi para turis global bahkan setelah penutupan yang fantastis dari Asian Games.

Pengunjung dari luar negeri dapat mendaftar untuk Paket Hadiah melalui situs web resmi (https://wgly.hangzhou.gov.cn/en/) Pariwisata dan Kebudayaan Hangzhou. Turis domestik Tiongkok dapat bergabung dengan mencari "Asian Games" di platform Alipay dan mengklik "One Pass" dalam program mini Smart Hangzhou 2022 di aplikasi, atau melalui aplikasi Fliggy, aplikasi Penduduk Hangzhou, dan program mini Temukan Hangzhou, sesuai dengan Biro Kebudayaan, Radio, TV, dan Pariwisata Kota Hangzhou.

Sebanyak 400.000 paket hadiah akan didistribusikan dalam putaran ini. Setiap paket hadiah mencakup kartu subway Hangzhou gratis selama 7 hari, tiket gratis ke 47 objek wisata, dan kartu ponsel prabayar senilai RMB100 (sekitar $US14). Pemenang dapat menggunakan kode QR "One Pass" dalam aplikasi Alipay untuk naik kereta bawah tanah dan menikmati pemandangan di berbagai tempat wisata.

Manfaat objek wisata dalam paket hadiah tersebut bernilai ribuan yuan secara total dan mencakup tiket gratis ke tempat wisata terkenal seperti Taman Wetland Nasional Xixi (taman wetland nasional pertama di China) dan Danau Seribu Pulau (dengan 1.078 pulau tersebar di seluruh danau).

"Paket Hadiah Asian Games" untuk turis global adalah kampanye pemasaran pariwisata digital yang diluncurkan pada Juni 2023 dan telah diterima dengan baik oleh para turis baik di dalam negeri maupun dari luar negeri. Paket hadiah ini dijadwalkan akan didistribusikan melalui tiga undian. Dua serangkaian pertama paket hadiah telah menghasilkan 3,82 juta interaksi dari turis di 20 negara dan wilayah, termasuk Amerika Serikat, Jerman, Prancis, Italia, dan Jepang.

Pendaftaran untuk serangkaian ketiga paket hadiah dibuka pada pukul 10 pagi (waktu Beijing) pada 10 Oktober. Peserta yang tidak memenangkan dalam dua serangkaian pertama masih dapat mendaftar untuk serangkaian ketiga.

"One Pass" dalam program mini Smart Hangzhou 2022, bersama dengan Paket Hadiah Asian Games, bertujuan untuk memberikan pengalaman layanan digital all-in-one kepada pengunjung global di Hangzhou dalam hal makanan, transportasi, perjalanan, berwisata, berbelanja, dan hiburan serta membantu mereka menikmati Asian Games. Pass ini menawarkan layanan all-in-one yang memungkinkan wisatawan memasuki objek wisata, naik transportasi umum, dan memesan museum, dengan kode QR yang seragam. Secara total, pass ini telah digunakan sebanyak 2,43 juta kali oleh 1,23 juta turis selama Asian Games. Ini digunakan untuk transportasi lebih dari 2,29 juta kali, memfasilitasi perjalanan ramah lingkungan di antara para wisatawan. Secara keseluruhan, penonton dengan tiket Asian Games menggunakan pass ini untuk transportasi lebih dari 1,4 juta kali.



Sumber: Biro Kebudayaan, Radio, TV, dan Pariwisata Kota Hangzhou

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2023