Tokyo (ANTARA) - Pasangan musisi Ita Purnamasari dan Dwiki Dharmawan siap memberikan kejutan dalam Indonesia-Japan Friendship Festival yang akan digelar di Yoyogi Park, Tokyo, pada 14-15 Oktober 2023.

"Pokoknya kita ramaikan, kita bikin seru dan siap memberikan kejutan," kata Dwiki di Tokyo, Kamis.

Dwiki akan tampil bersama band Dwiki Dharmawan Quintet yang terdiri dari enam musisi, termasuk Ita Purnamasari dan penyanyi dari Flores, Ivan Nestorman.

Mereka akan membawakan total 10 lagu yang terdiri dari lagu-lagu populer Ita Purnamasari, lagu-lagu nusantara seperti "Bengawan Solo" serta lagu-lagu instrumental.

Baca juga: Indonesia jajaki kerja sama alutsista dengan Jepang

"Di samping lagu-lagu Dwiki Dharmawan Quintet yang cenderung jazzy dan etnik, juga dikolaborasikan dengan vokal Ita dan Ivan. Ada lagu-lagu Flores juga dan instrumental kami," kata Dwiki.

Sementara itu, Ita Purnamasari menyatakan persiapan terlampau singkat, tetapi mereka siap mempersembahkan penampilan terbaik.

"Memang cukup mepet tetapi alhamdulillah saya dengan timnya Mas Dwiki sudah sering melawat ke berbagai negara. Terakhir Agustus kemarin ke Wina, Austria. Walaupun persiapannya pendek, kami sudah terbiasa dengan tim," kata Ita.

Salah satu lagu Ita Purnamasari yang populer pada era 1990-an adalah "Cintaku Padamu".

Baca juga: Dubes harap kempo jembatani penguatan hubungan Indonesia-Jepang

Ita dan Dwiki akan tampil selama dua hari gelaran puncak Indonesia-Japan Friendship Festival itu.

Acara itu juga menghadirkan penyanyi Jepang yang populer di Indonesia Hiroaki Kato, Sekar Jepun, JEI Angklung, Lagu-lagu Kai, Krida Art Group, Ambyarsador Band, dan lainnya.

Selain pertunjukan seni, berbagai gerai makanan dan minuman khas nusantara juga akan dijajakan.

Festival itu adalah salah satu gelaran untuk memperingati tahun ke-65 hubungan diplomatik Indonesia-Jepang dan diharapkan memperkuat hubungan antarwarga kedua negara.

Baca juga: Mantan PM Jepang puji kepemimpinan Indonesia di G20 dan ASEAN

Pewarta: Juwita Trisna Rahayu
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2023