Jakarta (ANTARA) - Skuad Indonesia unggul 2-0 atas Brunei Darussalam dalam babak pertama kualifikasinya Piala Dunia 2026 zona Asia fase pertama di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis.
 
Dua gol Indonesia yang bersarang ke gawang Brunei pada pertandingan ini lahir dari  Dimas Drajad dan Rizky Ridho.
 
Pada babak pertama Indonesia mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan mampu unggul cepat pada menit ke-6 melalui gol Dimas Drajad memanfaatkan umpan Asnawi Mangkualam sehingga skor berubah menjadi 1-0.
 
Skuad Garuda terus menggempur lini pertahanan dan memiliki peluang lewat tendangan jarak jauh Marc Klok yang masih dapat dihalau kiper Brunei Muhammad Haimie Nyaring dan hanya berbuah sepak pojok.
 
Sepak pojok ini selanjutnya kembali memberikan peluang untuk Indonesia melalui sundulan Sandy Walsh, namun upayanya tersebut masih menyamping dari gawang.
 
Indonesia berhasil menggandakana keunggulan menjadi 2-0 pada menit ke-11 setelah sepak pojok Saddil Ramdani dapat dikonversikan menjadi gol oleh Rizky Ridho.
 
Selanjutnya giliran Asnawi yang memiliki peluang untuk menambah keunggulan bagi Indonesia, namun tendangannya dari luar kotak penalti masih mengarah kepada kiper Brunei.
 
Brunei sempat memiliki peluang emas melalui tendangan bebas yang dilepaskan oleh Muhammad Hakeme Yazid, namun bola masih membentur pagar pemain.
 
Pada sisa waktu babak pertama, Indonesia tetap mendominasi jalannya pertandingan, namun hingga turun minum skor 2-0 untuk keunggulan Marc Klok serta kolega tetap bertahan.


Baca juga: Susunan pemain Indonesia: STY andalkan dua penyerang di lini depan
Baca juga: Jokowi saksikan laga Kualifikasi Piala Dunia Indonesia-Brunei di GBK
Baca juga: Seribu lebih personel dikerahkan untuk laga Indonesia lawan Brunei

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2023