Bandung (ANTARA News) - Mantan pebulutangkis nasional Ricky Subagja menjadi calon legislatif Partai Nasdem daerah pemilihan I wilayah Kota Bandung dan Cimahi.

"Ya... Ricky menjadi caleg DPR-RI nomor urut pertama Dapil I Kota Bandung dan Cimahi, kami merekrut calon-calon potensial dan telah memiliki kiprah nyata bagi bangsa ini," kata Ketua DPW Nasdem Jabar Eka Santosa di Bandung, Selasa.

Ricky, menurut Eka, adalah sosok olahragawan dan warga Jawa Barat yang memiliki karakter dan berpotensi memperjuangkan aspirasi.

"Ia bergabung karena sejalan dengan semangat restorasi yang kami gulirkan, ia punya prospek dan kapasitas untuk mewakili masyarakat di dewan," katanya.

Selain Ricky, selebriti juga ikut menjadi calon dari Partai Nasdem, yaitu Melina Susilarini (Mel Sandhi) dan Damara Prasadhana.

Mantan Sekjen DPR-RI, Nining Indra Saleh juga menjadi calon nomor urut pertama di daerah pemilihan wilayah Jabar VIII, kemudian seorang mantan Menteri Pertanian era Kabinet KH Abdurahman Wahid akan bertarung di Dapil IV Jabar.

Eka menyebutkan, keterwakilan kaum perempuan mencapai 40 persen, dan 70 persen adalan nama baru yang baru berkiprah sebagai calon legislatif.

Pewarta: Syarif Abdullah
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2013