...Kegiatan pembinaan lapangan terhadap IKM binaan merupakan program rutin yang dilaksanakan oleh Dekranada dalam upaya peningkatan produksi hasil kerajinan dan pertanian khususnya kopi kintamani
Bangli, Bali (ANTARA) -
Dewan Kerajinan Nasional Daerah (DEKRANSDA) Kabupaten Bangli, Bali, dalam upaya meningkatkan pengetahuan dan keterampilan kerja perajin bambu dan industri kecil menengah (IKM) Kopi di Kabupaten Bangli, melaksanakan pembinaan lapangan terhadap IKM binaan usaha kopi dan kerajinan bambu.
​​​​​
"IKM yang dikunjungi diantaranya Perajin Linda Sari Br.Mampeh Desa Kayibihi Kecamatan Bangli, IKM Kopi Kecak dan IKM Catur Paramita di Desa Catur Kecamatan Kintamani, " kata Ketua Dekranasda Bangli, Sariasih Sedana Arta, dalam keterangan tertulis Diskominfo Bangli, Kamis.
 
Kunjungan ke IKM binaan dipimpin langsung oleh Ketua Dekranasda Kabupaten Bangli, Sariasih Sedana Arta, didampingi.Suciati Diar beserta Ida Ayu Giri Putra dan Pimpinan OPD terkait di lingkungan Pemkab Bangli.
 
Ketua Dekranasda Bangli menyampaikan, kegiatan pembinaan lapangan terhadap IKM binaan merupakan program rutin yang dilaksanakan oleh Dekranada dalam upaya peningkatan produksi hasil kerajinan dan pertanian khususnya kopi kintamani.
 
Ketua Dekranasda yang memiliki hobi bertani tersebut menambahkan, saat ini kopi Kintamani merupakan salah satu komoditas pertanian terbaik di Kabupaten Bangli yang mana kopi kintamani sudah masuk di pasar nasional bahkan hingga ekspor ke luar negeri.
 
Pihaknya berharap, melalui kegiatan pembinaan ini dapat terjalin komunikasi yang baik antara Dekranasda kabupaten Bangli dengan pelaku IKM serta untuk kedepannya produksi kerajinan dan hasil pertanian dapat ditingkatkan untuk menunjang perekonomian masyarakat.

Baca juga: Pemkab Bangli latih pelaku pariwisata kiat pemasaran digital
Baca juga: OJK edukasi keuangan kelompok tani bawang merah Bangli

Pewarta: Adi Lazuardi
Editor: Ahmad Wijaya
Copyright © ANTARA 2023