Nanchang (ANTARA) - Presiden China Xi Jinping menyerukan untuk semakin mendorong pembangunan berkualitas tinggi Sabuk Ekonomi Sungai Yangtze guna mendukung dan melayani modernisasi China dengan lebih baik lagi.

Xi menyampaikan pernyataan tersebut pada sebuah simposium tentang memajukan pembangunan Sabuk Ekonomi Sungai Yangtze yang dipimpinnya di Nanchang pada Kamis (12/10).

Sang Presiden menekankan pentingnya untuk secara penuh dan dengan sungguh-sungguh menerapkan filosofi pembangunan baru dalam segala hal, memprioritaskan kemajuan lingkungan hidup, serta mengejar pembangunan ramah lingkungan.

Xi mengatakan pembangunan di kawasan ini harus dipimpin oleh inovasi ilmiah dan teknologi, sementara perlindungan ekologi dan lingkungan serta pembangunan ekonomi dan sosial harus dimajukan secara terkoordinasi.

Penting juga untuk memperkuat sinergi dalam kebijakan dan bekerja untuk membuat rencana jangka panjang, mencari solusi jangka panjang, serta meletakkan fondasi untuk stabilitas yang langgeng, imbuhnya.

Pewarta: Xinhua
Editor: Santoso
Copyright © ANTARA 2023