Jakarta (ANTARA) - Dua pembalap Honda Team Asia, yakni Taiyo Furusato dan Tatchakorn Buasri mengaku tak sabar untuk menghadapi Moto3 musim 2024 bersama-sama.

Bagi Furusato, ini turut menandai tahun ketiganya di kelas balap tersebut. Sementara bagi Buasri, kehadirannya musim mendatang merupakan debutnya di ajang Moto3.

“Saya senang dengan pengumuman bahwa saya akan terus menjadi bagian dari tim pada tahun 2024. Tahun depan, saya perlu meraih hasil yang lebih baik karena ini akan menjadi tahun ketiga saya di Moto3,” kata Furusato, dikutip dari keterangan resmi, Jumat.

“Saya senang dengan pengumuman bahwa saya akan menjadi bagian dari tim ini musim depan. Ini akan menjadi debut saya sebagai pembalap tetap di Kejuaraan Dunia Moto3,” ujar Buasri menambahkan.

Lebih lanjut, Furusato mengaku senang bisa kembali bersama staf dan tim yang telah mengenalnya sejak lama, sehingga kedua belah pihak sama-sama tahu mengenai apa yang harus dikembangkan bersama.

“Musim depan kami akan melakukan beberapa perubahan teknis, seperti pemasok ban baru. Kami akan fokus bekerja dengan baik sekarang dan memulai dengan cara yang baik musim depan,” ujar pembalap asal Jepang tersebut.

Sementara, Buasri mengatakan sangat bersemangat untuk melakukan yang terbaik di kejuaraan musim mendatang.

“Saya merasa bangga dengan kesempatan ini dan akan melakukan yang terbaik untuk belajar dan meningkatkan setiap balapan. Target saya tahun depan adalah finis di Top 15, mendapatkan poin sebanyak-banyaknya,” kata pembalap asal Thailand itu.

Di sisi lain, tim masih akan dipimpin oleh Manajer Honda Team Asia Hiroshi Aoyama. Ia mengaku cukup optimistis untuk menatap musim 2024 bersama kedua pembalapnya.

“Taiyo tampil baik di musim keduanya. Kami melihat dia membuat kemajuan, dan kami ingin membantunya untuk terus berkembang di musim ketiga. Kami berharap dia bisa kompetitif, dan dia bisa bertarung demi gelar juara,” kata Aoyama.

“Rekan setimnya, Tatchakorn, menunjukkan kepada kita daya saing dan semangat juangnya di FIM Junior GP dan di beberapa wildcard musim ini. Kami ingin melihat perkembangannya musim depan,” imbuhnya.

Sementara, pembalap musim ini, Mario Aji dari Indonesia, berhasil naik kelas ke Moto2 bersama Honda Team Asia di tahun 2024.

Baca juga: Mario Aji persiapkan diri dengan matang jelang Moto3 Mandalika
Baca juga: Marquez: Tinggalkan Honda adalah keputusan sulit
Baca juga: LCR Honda dan Castrol bawa livery spesial untuk MotoGP Mandalika


Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2023