Jakarta (ANTARA) - Pembalap motor Indonesia Mario Suryo Aji (Honda Team Asia) mengatakan cukup termotivasi untuk menghadapi Moto3 San Marino di Sirkuit Misano, Italia, akhir pekan mendatang.

"Tim senang dengan kecepatan yang saya tunjukkan dalam balapan. Saya juga senang dengan pekerjaan mereka akhir pekan ini. Tentu saja, saya bisa saja lebih puas lagi dengan mencetak poin, tapi saya puas dengan balapan saya. Itu memberi saya motivasi untuk balapan berikutnya," kata Mario, dikutip dari keterangan resmi, Selasa.

Hal itu menyusul performanya yang ia cukup baik di Moto3 Catalunya, Minggu (3/9), dengan berhasil finis di P19 setelah memulai balapan dari P21.

"Saya telah melakukan balapan yang positif, melakukan perkembangan yang konstan hampir dari posisi terakhir setelah beberapa masalah di awal. Saya telah berjuang di grup kedua untuk mendapatkan poin. Itu yang saya harapkan karena ini adalah salah satu trek favorit saya," ujar Mario.

Baca juga: Mario Suryo Aji percaya diri hadapi balapan utama Moto3 Catalunya

Sementara itu, posisi terbaik untuk Honda Team Asia diraih oleh Taiyo Furusato yang finis di P14. Di sisi lain, Tatchakorn Buasri yang turun sebagai wildcard untuk tim juga menunjukkan kemajuan dengan finis P20.

"Akhir pekan berjalan sangat baik. Saya berada di grup teratas selama banyak putaran tetapi akhirnya kehilangan kontak. Saya mencetak poin, yang membuat saya senang, tapi ini bukan hasil yang diharapkan. Kami akan mencobanya lagi akhir pekan depan di Misano," kata Furusato.

"Saya senang dengan balapan saya di Catalunya. Saya merasa percaya diri dengan motornya. Saya telah bertarung dengan pembalap yang sangat berpengalaman, dan selama balapan, saya telah mencatat waktu putaran terbaik saya di akhir pekan," imbuh Buasri.

Manajer Tim Honda Asia Hiroshi Aoyama menilai, balapan Moto3 di Catalunya tidak mudah bagi para pembalap karena faktor angin yang kencang, terlepas dari persaingan sengit di antara para pembalap muda yang mengikuti ajang balap itu.

"Secara keseluruhan, akhir pekan ini berjalan positif, dan kami berharap dapat mengulanginya minggu depan di Misano," kata Aoyama.

Baca juga: Mario Suryo Aji pertahankan kepercayaan diri hadapi Moto3 Catalunya
Baca juga: Mario Suryo Aji hadapi tantangan teknis di Moto3 Austria

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2023