Ini adalah sirkuit yang saya sukai dan saya merasa sangat nyaman
Jakarta (ANTARA) - Pembalap Indonesia Mario Suryo Aji (Honda Team Asia) mengaku tidak sabar untuk menjajal tantangan-tantangan menarik di Sirkuit Internasional Sepang, pada kelas balap Moto3 Malaysia, yang bergulir akhir pekan ini.

“Menuju ke Sepang, saya merasa seperti di rumah sendiri. Saya siap menghadapi akhir pekan yang penuh tantangan. Ini adalah sirkuit yang saya sukai dan saya merasa sangat nyaman berada di sini,” ungkap Mario, dikutip dari keterangan resmi Honda Team Asia, Kamis.

Lebih lanjut, pembalap muda asal Jawa Timur itu mengatakan salah satu hal yang ia sukai dari sirkuit yang terletak di dekat Kuala Lumpur tersebut adalah tikungannya yang cepat, meski memiliki panjang lintasan yang panjang.

Ia menambahkan, akan melakukan yang terbaik untuk menghadapi rangkaian pertama dari triple header terakhir musim 2023 ini.

Baca juga: Mario Aji ingin bangkit pada balapan utama Moto3 Indonesia

“Hasil bagus di sini akan membantu saya menghadapi sisa kejuaraan dunia ini dengan baik,” ujar Mario.

Di sisi lain, rekan satu timnya, Taiyo Furusato, sepakat dengan Mario yang menyukai Sepang dengan segala keunikannya.

“Sepang adalah trek yang saya suka. Saya memenangkan perlombaan Asia Talent Cup di sini, dan tahun lalu, saya masuk ke Q2,” kata Furusato.

“Saya datang ke sini dengan semangat tinggi setelah podium pertama saya dua minggu lalu di Thailand. Saya merasa setelah musim panas, saya semakin kompetitif, dan saya berharap untuk terus kompetitif di Sepang,” ujarnya menambahkan.

Manajer Honda Team Asia Hiroshi Aoyama melanjutkan, pihaknya optimistis para pembalapnya bisa menghadapi berbagai tantangan dan kejutan di Moto3 Malaysia.

“Bagi kedua pembalap kami, Sirkuit Internasional Sepang adalah trek yang familiar, jadi kami melaju dengan optimisme dan ekspektasi tinggi. Kami berharap kami dapat mencapai hasil yang baik,“ kata Aoyama.

Baca juga: Terpuruk di Mandalika, Mario Aji alihkan fokus ke Moto3 Australia
Baca juga: Mario Aji bertekad maksimalkan penampilan di Moto3 Thailand


Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2023