Saya titip setiap sekolah tidak ada lagi bullying
Jakarta (ANTARA) -
Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono menginstruksikan guru dan tenaga pendidik mencegah perundungan (bullying) di kalangan siswa sekolah.
 
"Saya titip setiap sekolah tidak ada lagi bullying. Mulai sekarang dikontrol dan dicek," tegas Heru saat berkunjung ke SMP Negeri 193, Kelurahan Ujung Menteng, Cakung, Jakarta Timur, Jumat.
 
Dinas Pendidikan, jelas Heru, secara berkesinambungan akan melakukan pengawasan (monitoring) untuk memastikan sekolah-sekolah menjalankan kebijakan untuk mencegah perundungan.
 
Dalam kunjungannya itu, Heru menyapa guru dan siswa serta memberikan semangat agar terus berprestasi.
 
"Saya tadi menyapa guru-guru untuk memberikan semangat. Juga saya mengecek Kartu Jakarta Pintar (KJP) dan kurikulum merdeka di sekolah penggerak. SMPN 193 ini merupakan salah satu SMP sebagai sekolah penggerak kurikulum merdeka," tuturnya.
 
Heru berpesan kepada para pelajar SMPN 193 agar menerapkan pola hidup bersih dan sehat, serta fokus belajar dengan tetap menaati peraturan sekolah agar kegiatan belajar mengajar berjalan optimal.
 
"Setiap sekolah ada kantin, setiap anak diwajibkan membawa bekal, hindari jajanan yang kurang sehat. Para siswa harus belajar dengan baik, menjaga kesehatan, turuti nasihat-nasihat guru, seperti saat jam masuk sekolah harus masuk sekolah. Tidak boleh merokok," kata pesan Heru.
Baca juga: LPAI: Dewan Pers berperan sebarkan berita ramah anak cegah perundungan
Baca juga: Kak Seto: Sekolah perlu libatkan OSIS dalam satgas anti perundungan
Baca juga: Kak Seto: Perundungan terjadi karena ada pembiaran

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2023