Diberlakukan tarif parkir flat untuk kendaraan roda empat sebesar Rp15.000 dan dibayarkan saat masuk
Praya, Lombok Tengah (ANTARA) - Bandara Internasional Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) melakukan penyesuaian dengan menerapkan pembayaran tarif parkir di pintu masuk dalam rangka mendukung ajang MotoGP di Sirkuit Mandalika, pada 13-15 Oktober 2023.

"Diberlakukan tarif parkir flat untuk kendaraan roda empat sebesar Rp15.000 dan dibayarkan saat masuk," kata Humas Bandara Lombok, Arif Hariyanto di Praya, Jumat.

Ia mengatakan, sehubungan dengan adanya ajang MotoGP 2023 dan demi kelancaran arus lalu lintas di dalam area bandara, maka selama 13-16 Oktober 2023 pihaknya melakukan penyesuaian pembayaran tarif parkir di pintu masuk.

"Kendaraan roda empat keluar dengan cara open gate. Pembayaran tetap menggunakan non tunai," katanya.

Selain itu, kendaraan yang keluar dari Bandara Lombok bisa menggunakan akses kargo sebagai jalur keluar alternatif. Sementara itu untuk layanan parkir VIP ditiadakan selama ajang MotoGP Mandalika.

"Penjemput agar dapat menjemput di area pick-up zone barat atau timur," katanya.

Selain itu, demi kenyamanan diimbau kepada pengguna jasa untuk tiba di Bandara Lombok tiga jam sebelum waktu keberangkatan. Penumpang pesawat diharapkan melakukan check in dua jam sebelum waktu keberangkatan.

"Check in counter ditutup 30 menit sebelum waktu keberangkatan," katanya.

Untuk menghindari antrean di bandara, disarankan untuk melakukan check in online melalui aplikasi atau website maskapai yang digunakan.

"Chek-in bisa dilakukan secara online," katanya.

Bandara Internasional Lombok juga melakukan penyesuaian waktu layanan operasional bandara menjadi 24 jam pada saat ajang MotoGP di Sirkuit Mandalika.

"Mulai 13 hingga 16 Oktober 2023, Bandara Lombok melakukan penyesuaian waktu operasional bandara menjadi 24 jam, dari yang saat ini hanya 14 jam," katanya.

Selain itu, untuk mendukung operasional selama event MotoGP 2023, Bandara Lombok menyiapkan 96 personel operasional harian yang terdiri dari unsur Angkasa Pura I, TNI/Polri, Imigrasi, dan Bea Cukai.

"Pada prinsipnya kami siap mendukung penyelenggaraan ajang MotoGP Mandalika," katanya.

Baca juga: Penumpang di Bandara Lombok mencapai 7 ribu per hari jelang MotoGP

Baca juga: Bandara Lombok beroperasi 24 jam saat MotoGP Mandalika 2023

Baca juga: PT AP I gelar program standar keamanan di Bandara Lombok

 

Pewarta: Akhyar Rosidi
Editor: Ahmad Buchori
Copyright © ANTARA 2023