Terima kasih warga Manado, makanannya enak, mantap warga Manado.
Manado (ANTARA) -
Ribuan orang meramaikan acara jalan sehat bareng Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep di Pohon Kasih, kawasan Megamas, Manado, Sulawesi Utara, Sabtu pagi.
 
Acara yang bertajuk Jalan Santuy Generasi Optimis yang diselenggarakan PSI itu dibuka oleh Kaesang pada pukul 07.00 WITA.
 
Setelah membuka acara tersebut, Kaesang juga ikut jalan bersama para peserta melintas di Jalan Boulevard dan finis di tempat awal pada pukul 07.50 WITA.
 
Kaesang mengapresiasi antusias warga Manado yang sudah datang ke acara jalan sehat tersebut.
 
"Terima kasih warga Manado, makanannya enak, mantap warga Manado," ujar putra bungsu Presiden RI Joko Widodo tersebut.
 
Dalam kesempatan tersebut, Kaesang sebagai Ketum PSI memberikan pesan kepada ketua DPW PSI Sulawesi Utara Melky Jakhin Pengeman untuk meraih 2.000.000 suara di provinsi yang terletak di ujung utara Pulau Sulawesi ini.
 
"Menang, tugas khususnya, ya, menang. Dua juta suara, ya," guyonnya kepada Melky.
 
Sekjen PSI sekaligus Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang Indonesia Raja Juli Antoni memuji Kota Manado adalah kota paling toleran di Indonesia.
 
"Kemarin saya mendengar bahwa Manado adalah kota paling toleran di Indonesia, setuju? Puji Tuhan orang-orang Manado sangat akrab dari segi suku, agama, semuanya adalah Torang Saudara, Torang Samua Basudara," ujarnya.
 
Acara ini merupakan salah satu dari rangkaian kegiatan yang dilakukan Kaesang dalam kunjungannya sebagai Ketua Umum PSI yang terbaru di Sulawesi Utara selama 2 hari sejak kemarin (13/10). Pada hari Jumat, Kaesang telah menemui Relawan Jokowi dan tokoh-tokoh lintas iman.
 
Kaesang dalam kunjungannya ini didampingi oleh Sekretaris Jenderal PSI sekaligus Wamen ATR/BPN Raja Juli Antoni, Wakil Ketua Dewan Pembina PSI Grace Natali, dua anggota Dewan Pembina PSI Giring Ganesha dan Isyana Bagoes Oka, serta Staf Khusus Sekretaris Negara yang juga politikus PSI Faldo Maldini.
 
Kaesang masih melakukan kegiatan di Manado mulai dari menemui sukarelawan, konsolidasi, hingga bertemu tokoh agama dan tokoh masyarakat yang berlangsung hingga Sabtu (14/10) sebelum kembali ke Jakarta.

Baca juga: Kaesang sebut tidak datang ke Rakernas Projo karena ada agenda PSI
Baca juga: Kaesang: PSI targetkan empat persen suara seluruh Indonesia di 2024

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2023