Praya, Lombok Tengah (ANTARA) - Dua pebalap Pertamina Mandalika SAG Racing Team yakni Taiga Hada dan Bo Bendsneyder menargetkan masuk 10 besar dan mendulang poin pada final race Moto2 di Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, Provinsi Nusa Tenggara Barat, 15 Oktober.

"Untuk balapan besok saya target masuk 10 besar," kata Bo Bendsneyder saat acara Meet dan Greet Pertamina di Mandalika, Sabtu.

Sedangkan untuk Taiga hanya menargetkan untuk mendapatkan poin pada ajang Moto2 di Sirkuit Mandalika, karena dirinya baru pertama menjajal lintas sirkuit kebanggaan masyarakat Indonesia tersebut.

"Untuk target besok hanya bisa dapat poin dulu," kata Taiga.

Baca juga: Bo Bendsneyder targetkan raih podium di sisa musim Moto2

Sementara itu Direktur Pertamina Mandalika Racing Team, Kemalsyah Nasution, mengatakan keberadaan Mandalika Racing Team tersebut merupakan bentuk dukungan dari Pertamina terhadap ajang MotoGP di Sirkuit Mandalika.

Pertamina Mandalika Racing Team ini merupakan kolaborasi BUMN Pertamina dan Garuda untuk mendukung ajang MotoGP Mandalika.

"Pertamina Mandalika Racing Team ini untuk mendukung penyelenggaraan ajang MotoGP di Sirkuit Mandalika," katanya.

Ia mengatakan, peminat MotoGP di Indonesia cukup besar, sehingga dengan adanya Pertamina Mandalika Racing Team itu bisa mencetak regenerasi pebalap dari Indonesia.

"Kami tetap berkomitmen untuk bisa mencetak regenerasi pebalap dari Indonesia dan bisa menjadi pemenang di Sirkuit Mandalika," katanya.

Sementara itu berikut hasil kualifikasi ajang Moto2 di Sirkuit Mandalika 2023 :
1. Canet 1:34,155
2. M. Gonzalez +0,003
3. F. Salac +0,019
4. P. Acosta +0,043
5. F. Aldeguer +0,071
6. S. Chantra +0,161
7. J. Dixon +0,189
8. S. Lowes +0,227
9. Z.Vd Goorbergh +0,233
10. T. Arbolino +0,256

Baca juga: Veda kembali raih kemenangan di IATC 2023 di Mandalika
Baca juga: Pertamina Mandalika SAG Racing Team bangun akademi untuk pebalap

Pewarta: Akhyar Rosidi
Editor: Roy Rosa Bachtiar
Copyright © ANTARA 2023