Jakarta (ANTARA News) - Anggota Tim Pengawas Bank Century DPR RI Sutan Bhatoegana menyatakan Tim Pengawas Bank Century DPR RI tak diperlukan lagi.

"Sudahlah stop saja Timwas Century ini. Kalau menurut saya, kembalikan saja ke Komisi III, itu lebih bagus, mitra Komisi III itu KPK. Komisi III bisa tanya yang lebih detail. Ajang bermain para politisi disana. Yang terbaik sudahlah kembalikan saja ke Komisi III DPR RI," kata Sutan di Gedung MPR/DPR/DPD RI, Jakarta, Kamis.

Ditambahkan oleh Sutan, salah satu alasan tidak diperlukannya lagi Timwas Century DPR RI adalah fungsi dan tugas dari Timwas.

"Makanya KPK kemarin juga gak mau datang dan itu sudah benar. Masak hasil investigasi mereka (KPK) dibongkar disana. Padahal Timwas itu hanya tim untuk mengawasi jalannya proses ini, bukan mencari-cari. Sekarang ini Timwas sudah menyimpang,," kata Sutan yang juga Ketua Komisi VII DPR RI itu.

Sutan mengatakan Timwas Century DPR RI hanya dijadikan panggung oleh anggota DPR RI yang ada di Timwas.

"Lebih banyak politisasi, supaya orang itu ngetop untuk kepilih lagi pada Pemilu 2014. Ini banyak politiknya. Keputusan dari pada paripurna adalah membawa ranah hukum karena teriindikasi ada korupsi kepada hukum," kata dia.

Penerjemah: Zul Sikumbang
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2013