Jakarta (ANTARA) -
Sejumlah informasi menarik mewarnai berita ekonomi pada Minggu (15/10), mulai dari Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) menilai ajang MotoGP di Mandalika Pertamina Grand Prix of Indonesia 2023 memperkenalkan keramahtamahan Indonesia ke dunia hingga kawasan savana di Gunung Bromo kembali ditumbuhi vegetasi setelah terbakar beberapa waktu lalu akibat suar.
 
Berikut rangkuman berita ekonomi kemarin yang layak disimak pagi ini.

MotoGP Mandalika kenalkan keramahtamahan Indonesia ke dunia
 
Direktur Informasi dan Komunikasi Perekonomian dan Maritim Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo), Septriana Tangkary mengatakan ajang MotoGP di Mandalika Pertamina Grand Prix of Indonesia 2023 tidak hanya meningkatkan ekonomi masyarakat setempat, tetapi juga memperkenalkan keramahtamahan Indonesia ke dunia.

Berita selengkapnya di sini
 

Kementan terbitkan rekomendasi impor bawang putih volume 1,1 juta ton
 
Kementerian Pertanian melalui Ditjen Hortikultura telah menerbitkan total 200 lebih Rekomendasi Impor Produk Hortikultura (RIPH) bawang putih dengan total volume mencapai 1,1 juta ton.
 
Berita selengkapnya di sini
 

Menkeu: RI perkuat hilirisasi guna bertahan di tengah tensi geopolitik
 
Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengatakan hilirisasi menjadi strategi Pemerintah Indonesia untuk memperkuat fondasi ekonomi negara di tengah tensi geopolitik.
 
Berita selengkapnya di sini
 

Pemkab Cirebon perkuat kerja sama wisata dan budaya dengan Guangzhou
 
Pemerintah Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, memperkuat hubungan dengan Pemerintah Kota Guangzhou, China, di sektor pariwisata dan budaya dengan melakukan prakerja sama untuk merawat eksistensi "Jalur Sutera Maritim" yang pernah dilalui Laksamana Cheng-Ho pada abad XIV.
 
Berita selengkapnya di sini
 

Savana Bromo kembali hijau setelah terbakar akibat suar
 
Kawasan savana atau padang rumput di kawasan Gunung Bromo di Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS), Jawa Timur, mulai kembali ditumbuhi vegetasi setelah terbakar beberapa waktu lalu akibat suar yang dipakai dalam suatu acara pemotretan.

Berita selengkapnya di sini

Pewarta: Farhan Arda Nugraha
Editor: Faisal Yunianto
Copyright © ANTARA 2023