Makassar (ANTARA) - Mahasiswa Fakultas Teknologi Industri Universitas Muslim Indonesia, Muh Fauzan H, Fahrul Hidayat dan Cindy Febrianty meraih dua juara sekaligus pada ajang Ergo Camp Tahun 2023 yang berlangsung di Universitas Udayana, Bali, 12-15 Oktober.

Kapordi Teknik Industri UMI Dr Eng Irma Nur Afiah MT lPM ASEAN Eng,  kepada Antara di Makassar, Senin mengatakan memberikan apresiasi dan bersyukur atas keberhasilan mahasiswa kampus tersebut kembali mencatat prestasi.

“Alhamdulillah tiga orang mahasiswa FTI jurusan Teknik Industri UMI yang semuanya angkatan 2021 meraih dua juara sekaligus di kegiatan ICESH the 7th Ergo-Camp 2023. Kegiatan ini international conference yang kedua dan ke tujuh Ergo camp,"ujarnya.

Mahasiswa FTI Jurusan Teknik Industri Angkatan 2021 ini berhasil meraih Juara 1 Lomba Essay Ergo Camp dan Juara 3 Poster Competition Ergo Camp.

Dr Irma menambahkan selaku Kaprodi Teknik Industri, sangat mendukung mahasiswa untuk kompetisi di skala nasional. Di Tahun 2023 ini, mahasiswa Teknik Industri FTI UMI telah mencatat prestasi dan meraih juara di beberapa kompetisi yang diikuti.

"Khusus Ergo camp ini adalah hadiah untuk Prodi, dimana di antara tiga lomba di Ergo camp, mahasiswa Teknik Industri UMI meraih juara di dua lomba yang dikompetisikan dengan pembimbing Dosen FTI UMI Nur Ihwan Safutra, MT IPM dan Ir Yan Herdianzah MT," ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, ajang Ergo Camp adalah agenda rutin yang dilaksanakan oleh Perhimpunan Ergonomi Indonesia (PEI) khusus untuk Mahasiswa yang menekuni bidang riset ergonomi.

Sejak 2018, Teknik Industri UMI rutin mengirimkan delegasi mahasiswa di tiap Ergo Camp. Pada tahun ini berhasil mengharumkan nama Institusi dengan meraih dua juara sekaligus.

Baca juga: Delapan mahasiswa UMI lolos program Barista BRIN

Baca juga: Mahasiswa UMI Makassar raih juara orasi ilmiah Gema Pancasila

Baca juga: UMI Makassar siapkan mahasiswa jadi wirausahawan


 

Pewarta: Abdul Kadir
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2023