Makassar (ANTARA News) - Tingkat kelulusan Ujian Nasional 2013 SMP/Mts tahun ajaran 2012/2013 di empat kabupaten di Provinsi Sulawesi Selatan mencapai 100 persen.

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulsel Abdullah Djabbar di Makassar, Jumat, menjelaskan keempat kabupaten tersebut adalah Bantaeng dengan 2.707 peserta, Kepulauan Selayar, 1.874 peserta, Sidrap, 4.601 peserta dan Luwu 6.729, peserta.

"Ada empat kabupaten yang lulus 100 persen, kalau dibandingkan tahun lalu yang tidak ada, yaitu Bantaeng, Selayar, Sidrap dan Luwu," katanya.

Dari total peserta UN SMP sebanyak 134.932 siswa, nilai peserta paket D belum diterima Dinas Pendidikan Provinsi Sulsel bersamaan dengan paket C.

"Untuk SMP masih ada 1.605 yang belum kami terima nilainya, mudah-mudahan dalam satu atau dua hari ini akan kami sampaikan," ujarnya.

Untuk sementara, lanjut dia, persentase tingkat kelulusan UN SMP/Mts di Provinsi Sulsel mencapai 99,9 persen. Namun, tingkat kelulusan ini belum dapat dibandingkan dengan hasil tahun lalu karena nilai belum diterima secara keseluruhan.

Pihaknya pun, masih mencari nilai siswa tertinggi karena hasil UN SMP/Mts Provinsi Sulsel ini baru saja diterima dan jumlahnya lebih banyak dibandingkan SMA.

Pewarta: Riesmawan Yudhatama
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2013