Jayapura (ANTARA) - Satuan Tugas Batalion Infantri 721/Makassau membangun Honai Pintar di Distrik Pirime, Kabupaten Lanny Jaya, Papua Pegunungan, sebagai tempat bagi anak-anak di daerah itu untuk belajar.

Komandan Batalion Infantri 721/Makassau, Letnan Kolonel Infantri Heri Kuswanto, dalam siaran pers yang diterima di Jayapura, Papua, Selasa, mengatakan, mereka membangun Honai Pintar guna membangkitkan minat baca anak-anak yang berada di Papua Pegunungan.

"Honai Pintar tersebut berada di sekitar Pos Pirime Satgas Batalion Infantri 721/Makassau dimana dalam melaksanakan pembelajaran tambahan pada Senin hingga Jumat," katanya.

Baca juga: Prajurit Yonif 721/Makkasau bantu padamkan honai terbakar

Menurut dia, kehadiran Satgas TNI khususnya Batalion Infantri 721/Makassau harus dapat dirasakan oleh masyarakat sehingga kegiatan yang dilakukan harus bisa membangun Papua. "Kami harap adanya Honai Pintar ini nantinya akan berdampak untuk meningkatkan minat baca anak-anak sehingga ke depan bisa membangun Tanah Papua," ujarnya.

Ia menjelaskan, setelah Honai Pintar dibangun anak-anak di Distrik Pirime sangat antusias dan memiliki rasa ingin tahu yang tinggi dengan mengikuti pelajaran tambahan bersama personel di Pos Pirime.

Sementara itu, Kepala Kampung Ekanom, Gius Wanimbo, mengucapkan terima kasih atas kepedulian TNI terhadap masyarakat Distrik Pirime di mana telah membangun Honai Pintar bagi anak-anak daerah itu belajar.

"Kami sangat berterima kasih kepada personel Satuan Tugas Batalion Infantri 721/Makassau karena telah membantu anak-anak ini dengan adanya Honai Pintar ini semoga minat belajar anak-anak di sini dapat bertambah," katanya.

Pewarta: Ardiles Leloltery
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2023