Gianyar, Bali (ANTARA) - Bali United fokus melakukan latihan fisik untuk menjaga stamina para pemain menghadapi tiga laga yakni Liga 1 Indonesia dan Piala AFC dalam 10 hari mendatang atau hingga akhir Oktober 2023.

“Mudah-mudahan Bali United bisa memperoleh hasil positif di dua pertandingan terakhir di Liga 1 dan tetap fokus di pertandingan AFC Cup musim ini,” kata Pelatih Kepala Bali United Stefano Cugurra di Gianyar, Bali, Selasa.

Bali United melaksanakan latihan fisik dan latihan tanding di Pemusatan Latihan di Pantai Purnama, Kabupaten Gianyar.

Klub dengan julukan Serdadu Tridatu itu dijadwalkan menjamu Persebaya Surabaya pada Jumat (20/10) dan dilanjutkan menjamu Persita Tangerang pada Senin (30/10) di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

Dua pertandingan tersebut menjadi laga terakhir untuk menyelesaikan putaran pertama Liga 1 Indonesia.

Ada pun putaran pertama kompetisi kasta teratas klub sepak bola Tanah Air itu berakhir apabila seluruh tim sudah menjalani 17 kali pertandingan.

Klub yang bermarkas di Stadion Kapten I Wayan Dipta itu juga disibukkan dengan jadwal padat yakni pertandingan Piala AFC yang dijadwalkan berlangsung tandang di Australia yakni menghadapi Central Coast Mariners pada Kamis (26/10) di Industree Group Stadium, Gosford, New South Wales.

Baca juga: Bali United ditahan imbang 1-1 melawan Terengganu FC

Namun, pelatih asal Brazil itu masih memiliki catatan penting yakni terkait program pemulihan cedera beberapa pemain untuk dapat memperkuat tiga laga tersebut.

“Situasi yang terjadi adalah adanya pemain yang cedera sehingga tim tidak pernah lengkap di setiap pertandingan,” imbuh pelatih yang kerap disapa Coach Teco itu.

Beberapa pemain sedang masa tahapan pemulihan dari cedera setelah menjalani operasi seperti Sidik Saimima, Made Tito dan Nyoman Adi.

Harapan Teco tentu ketiga anak asuhnya itu bisa segera membaik dan menjadi lebih kuat agar bisa membantu perjalanan Bali United menuntaskan fase grup AFC Cup dan Liga 1 Indonesia musim 2023/2024.

Berdasarkan klasemen sementara Liga 1 Indonesia, Bali United bertengger di posisi ke-6 dengan 24 poin selama 15 kali pertandingan.

Tercatat Bali United tujuh kali menang, tiga kali seri dan lima kali kalah.

Baca juga: Bali United U-20 ditahan imbang lawan Persik Kediri
Baca juga: Persikabo puji Bali United jelang laga pekan ke-14 Liga 1 Indonesia


Pewarta: Dewa Ketut Sudiarta Wiguna
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2023